Tak Lagi Home Office, Ini 4 Tren Dekorasi Rumah Tahun 2022

Dekorasi ruang dapur warna warni
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Selama pandemi COVID-19, banyak perubahan di kehidupan termasuk dengan terbatasnya mobilitas sehingga sebagian besar bekerja dari rumah. Hal ini menciptakan tren home office atau dekorasi kantor di rumah.

Konsep Ini Bagian dari Gaya Hidup Berkelanjutan

Namun, pandemi yang diprediksi akan mulai membaik pun memberikan perubahan lagi pada tren 2022 mendatang. Di tahun 2022 mendatang, tren dekorasi rumah lebih mengusung pada kreativitas dan terhubung dengan lingkungan di luar ruangan.

Terdapat 4 dekorasi rumah yang diprediksi bakal tren di tahun mendatang. Apa saja? Yuk intip dikutip dari laman Architectural Digest.

Universitas di Surabaya Buka Program Khusus Culinary & Nutrition, Apa Keistimewaannya?

Bar Rumah
Menikmati kopi dan minuman lain sambil berkumpul dengan teman atau keluarga tentu menyenangkan. Jika dulu sebelum pandemi, tempat ngopi kerap dikunjungi.

Menurut desain interior Jim Dove, kini pandemi membatasi hal tersebut, khususnya kerumunan, sehingga dekorasi bar di rumah cukup diminati.

Keren! Bikin Tren Hi Kids, Konten Kreator Ini Pakai 6 Bahasa Sekaligus

Selain lebih nyaman, tentunya berkumpul di rumah dengan sedikit kerabat akan lebih aman dan meminimalisir penularan COVID-19.

Ruang Multifungsi

Studio Desain, Keren Ritcher mengaku saat ini tengah disibukkan dengan banyaknya permintaan merancang rumah dengan konsep terbuka dan besar dengan sedikit sekat. Hal ini bertujuan untuk memberi rasa luas dan fleksibilitas sehingga ruangan menjadi multifungsi.

Baik itu untuk rapat virtual, olahraga dalam ruangan, maupun aktivitas sekolah bagi anak. Keren merujuk gaya ruang terbuka ini seperti pintu atau dinding yang dapat dilipat dengan peralatan yang minimalis.

Zona Kreatif Bebas Teknologi
Pandemi membuat banyak orang ketergantungan pada teknologi, khususnya ponsel pintar. Untuk itu, interior desain Eche Martinez menyebut ruangan yang tadinya sebagai gudang, kini mulai beralihfungsi sebagai 'zona kreatif bebas teknologi'.

Di sini, anggota keluarga bisa saling mengobrol dan mendekatkan diri dengan beragam cara kreatif yang menarik dan tentunya dilengkapi peralatan multifungsi.

Konsep Luar Ruangan
Di era social distancing, setahun terakhir ini telah menginspirasi banyak orang untuk dekat dengan alam bebas. Dan desainer percaya bahwa ini akan bertahan lama. Banyak orang mulai meminta desainer interior agar membuat dapur mencakup kebun sekaligus.

“Sejak tahun 2020, saya pikir lanskap luar ruangan telah dihargai dengan cara baru, ini dianggap lebih sebagai perpanjangan dari rumah,” kata desainer lanskap Christian Douglas.

Bicara soal dekorasi, tentu beragam perlengkapan rumah tangga dapat ditemukan di MR. DIY Indonesia yang resmi menghadirkan toko ke-300 di Medan.

MR.DIY masih menjadi satu-satunya retailer perlengkapan rumah tangga dengan konsep ‘Always Low Prices’ dengan produk beragam bagi setiap keluarga ataupun konsumen individu.

“Sejak awal hadir di Indonesia, MR.DIY secara aktif terus memperluas keberadaan toko di berbagai daerah dan beradaptasi dengan situasi pasar dalam menghadirkan keragaman produk perlengkapan rumah tangga. Sebagai retailer perlengkapan rumah tangga yang terus berkembang secara berkelanjutan, MR.DIY Indonesia turut beradaptasi mengikuti kondisi pasar maupun perubahan pola belanja konsumen," ujar President Director, MR.DIY Indonesia, Cyril Noerhadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya