Tren Kasur di Indonesia, Model Spring Bed Masih Digemari

Ilustrasi memilih kasur yang tepat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kasur pegas atau spring bed saat ini banyak dijajakan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Ternyata, kegemaran masyarakat Indonesia memakai spring bed sebagai alas tidur, memiliki alasan tersendiri.

5 Cara Memilih Kasur Spring Bed, Ciptakan Kualitas Tidur yang Optimal

Alas tidur yang digunakan untuk beristirahat, harus yang mampu mendukung secara optimal. Di Indonesia sendiri, tren alas tidur dari berbagai bahan sudah pernah dicoba.

"Dulu, kasur di Indonesia masih berbahan dasar dari kapuk. Ini kurang mendukung dari sisi kesehatan dan kenyamanan," ujar Sales and Marketing Director PT. Duta Abadi Primantara, Aria Hermawan, dalam acara 120 Tahun King Koil, di Jakarta, Rabu 12 Desember 2018.

Viral Pemulung Tinggal di Kolong Jembatan Pakai Kasur Springbed

Namun, pemakaian alas tidur dengan bahan kapuk sudah mulai menurun. Kemudian, tren berlanjut dengan alas tidur berbahan dasar foam.

Sayangnya, tren tersebut tak berlangsung lama. Kasur dengan pegas atau yang biasa disebut dengan spring bed mulai dilirik oleh masyarakat Indonesia.

Viral, Penjual Spring Bed Abal-abal Isinya Kayu dan Ban Bekas

"Kasur pegas mampu meningkatkan kualitas tidur tubuh. Sehingga, tren spring bed sendiri masih terus digemari hingga saat ini," ungkapnya.

KRL Commuter Line relasi Tanah Abang-Rangkasbitung yang sebelumnya mengalami gangguan di Stasiun Pondok Ranji, Selasa 30 Januari 2024 kini sudah kembali beroprasi normal.

KRL Tanah Abang-Rangkas Bitung Tersangkut Kawat Spring Bed, Perjalanan Terganggu

Bagian bawah KRL tersebut tersangkut kawat kasur atau spring bed yang menyebabkan KRL tersebut sempat alami gangguan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024