Hunian Ini Diklaim Anti Gempa, Ada di Indonesia

Konstruksi Rumah Anti Gempa
Sumber :
  • ist

VIVA Hunian – Memilih hunian yang tahan gempa sangat penting di Indonesia karena Indonesia terletak di wilayah Cincin Api Pasifik, yang merupakan wilayah paling aktif secara tektonik di dunia. Indonesia sering mengalami gempa bumi yang dapat menyebabkan kerusakan yang parah dan bahkan korban jiwa.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Bahayakan Kesehatan, BMKG Imbau Warga Pakai Masker

Oleh karena itu, memilih hunian yang dirancang khusus untuk tahan gempa dapat membantu mengurangi risiko kerusakan dan cedera dalam hal terjadi gempa. Scroll lebih lanjut ya.

Banyak hal yang harus jadi pertimbangan saat memilih hunian, mulai dari desain, akses, hingga prospeknya sebagai aspek di masa yang akan datang. Di antara semua pertimbangan tersebut, hal yang juga tidak boleh lupa untuk diperhatikan adalah masalah legalitas.

Gunung Ibu di Maluku Utara Erupsi 88 Detik Luncurkan Abu Setinggi 1.000 Meter

Mengingat harga rumah yang tidak murah, maka wajib terlebih dahulu meneliti tentang developer pemegang proyeknya agar proses dari pembangunan hingga serah-terima terjamin aman.

Bertambah Usia, Perjalanan Perusahaan Properti Ini Makin Bertumbuh Sukses

“Pertimbangan-pertimbangan sebelum membeli hunian merupakan hal yang sangat krusial. Selain sebagai hunian yang akan ditinggali selama bertahun-tahun, rumah juga bisa menjadi investasi jangka panjang. Hal utama yang harus dipertimbangkan ialah jaminan legalitas properti serta pihak developer yang tepercaya dan terbuka atas setiap masukan,” kata Shinozaki Naoki, Senior Manager asal Jepang PT Perumnas IIDA Group melalui keterangan tertulisnya.

Shinozaki mengungkapkan, Perumnas IIDA Group baru-baru ini telah selesai membangun perumahan yang berlokasi di Depok, Jawa Barat, yakni Perumahan Heartful-Town. Perumahan yang tepatnya berlokasi di Jalan Arco Raya Nomor 1 RT 03/RW 04, Duren Seribu, Depok, Jawa Barat ini mengusung konsep bangunan ala Jepang.

Ilustrasi Pengerjaan Rumah

Photo :
  • ist

Perumahan Heartful-Town dibangun di tanah dengan luas berkisar 15 hektare, dan unit-unit yang ditawarkan pun kini sudah ready stock atau siap huni. 

“Unit Perumahan Heartful-Town dirancang dengan desain modern yang cantik. Soal status legalitas tanahnya, calon penghuni tak perlu khawatir, karena sudah terjamin aman dan jelas,” ujar Shinozaki Naoki.

Perumahan modern ala Jepang ini pada awalnya bernama Reiwa Town. Namun, semenjak diambil alih oleh PT Perumnas IIDA Group, proyek perumahan ini berganti nama menjadi Heartful-Town.

Ilustrasi renovasi rumah

Photo :
  • Istimewa

Pergantian nama ini merupakan simbol harapan baru. Dengan nama ini, harapannya Heartful-Town tak hanya bisa menjangkau pasar yang lebih luas, tetapi juga meningkatkan kualitas dan layanan kepada konsumen. 

“Mengusung slogan All about the love of heartful, Heartful-Town ke depannya akan senantiasa terbuka terhadap masukan dan saran demi meningkatkan kepuasan penghuni. Berbagai fasilitas pendukung, seperti ruang terbuka, jogging track, sarana ibadah, hingga sistem keamanan 24 jam pun terus dilengkapi untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Shinozaki.

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, seluruh bangunan di Heartful-Town dibangun dengan konsep ala Jepang. Konsep yang dimaksud ini bukan hanya soal desain, tetapi juga konstruksinya. 

“Seluruh dinding rumah di Heartful-Town dibangun menggunakan beton concrete block dan konstruksinya dibangun dengan standar Jepang. Dengan demikian, hunian yang ditawarkan dijamin tahan guncangan dan gempa. Di samping itu, penggunaan concrete block juga berguna menjaga suhu ruangan. Saat cuaca panas, rumah akan terasa lebih dingin, begitu pun sebaliknya. Penghuni pun bisa lebih menghemat listrik yang biasanya membengkak karena penggunaan AC,” katanya.

Saat ini, telah tersedia perumahan 2 lantai ready stock yang bisa dipesan dan rumah 1 lantai yang sedang dalam proses pembangunan. Perumahan Heartful-Town bisa jadi pilihan cocok bagi yang sedang mencari rumah minimalis modern yang nyaman, aman, dan tahan gempa dengan harga terjangkau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya