Rumah Miliaran Rupiah Simon Cowell Jadi Sasaran Perampokan Pihak Keamanan, Kok Bisa?

Simon Cowell.
Sumber :
  • U-Report

JAKARTA – Juri America Got Talent, Simon Cowell dibuat terkejut setelah mendapati rumah mewahnya senilai 45 juta poundsterling atau setara Rp677 miliar itu dijadikan target perampokan. Tak sampai di situ, yang lebih mengejutkannya, dalang dari ini semua adalah ahli kemanan yang disewanya.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Kok bisa? Melansir laman The Sun, awalnya sebuah perusahaan telah membuat sebuah sistem keamanan decoder.

Sistem keamanan ini nantinya akan dipasang di depan pintu rumah juri yang telah memberikan golden buzzer kepada Putri Ariani beberapa waktu lalu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Namun yang menjadi masalah adalah sistem keamanan itu dipasang oleh seseorang yang menjadi insiator tindak kejahatan ini. Alhasil dia tau bagaimana bisa masuk ke rumah Simon Cowell.

Simon Cowell dengan anjingnya.

Photo :
  • http://www.onvsoff.com/
Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

Tak sampai di situ, terduga pelaku ini juga disebut-sebut memiliki kaki tangan yang bisa mereplika sistem decoder yang dipasang di pintu rumah Simon. Nantinya, kaki tangan itu akan berlatih memasuki rumah juri AGT itu. 

Melansir laman The Sun, Simon mengaku tidak tau bahwa salah satu profesional yang dipercayainya untuk mengamankan rumahnya itu memiliki rencana jahat ini. Padahal Simon sendiri telah menghabiskan dana hingga 500 ribu poundsterling atau setara 9,5 miliar untuk sistem ini. 

Tak hanya Simon Cowell saja, terduga pelaku juga disebut-sebut menargetkan rumah milik bintang penyanyi global, miliarder Rusia, olahragawan, dan multi-jutawan China.

Simon Cowell.

Photo :
  • Instagram @simoncowell

Akibat insiden itu, terduga pelaku berhasil diringkus pihak kepolisian setempat. Sementara itu, Simon Cowell mengaku kaget. Dirinya juga sempat mengucapkan rasa terima kasihinya kepada The Sun lantaran sudah menyelidiki kasus ini.

"Ketika saya awalnya diberitau tentang hal ini oleh The Sun saya tidak dapat mempercayainya. Ini seperti sesuatu dari film fiksi ilmiah. Saya ingin berterima kasih kepada tim The Sun yang telah mengungkap hal ini," kata dia melansir laman The Sun.

Sebelumnya, The Sun menyerahkan sebuha dokumen kepada pihak kepolisian setelah menyelidik kasus seorang pengusaha. Pengusaha itu mengaku kehilangan banyak uang. Padahal pengusaha itu telah membayar uang cukup banyak untuk sistem keamanan di rumahnya layaknya Simon Cowell.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya