6 Tips Merawat Peralatan Rumah Tangga Biar Awet, Duit Belanja Jadi Aman Bun!

Ilustrasi memasak.
Sumber :
  • Pixabay/greekfood-tamystika

CIKARANG – Mengeluarkan biaya untuk membeli peralatan rumah tangga tidaklah murah. Maka dari itu, sangat penting untuk merawatnya dengan benar, agar bisa awet dan tahan lama walau dipakai hingga bertahun-tahun. 

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Dengan cara ini, kita bisa menghemat pengeluaran rumah tangga dan bisa dialokasikan untuk kebutuhan yang lebih penting. Berikut beberapa tips untuk merawat peralatan rumah tangga agar awet dan tahan lama. Yuk, scroll!

1. Baca Buku Panduan Pengguna
Setiap produk elektronik dilengkapi dengan buku panduan pengguna yang berisi instruksi dan informasi penting tentang cara penggunaan dan perawatan yang tepat. Pastikan Anda membaca dan memahami buku panduan tersebut sebelum menggunakan peralatan.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Ilustrasi rumah/hunian.

Photo :
  • Freepik/vanitjan

2. Gunakan Peralatan Sesuai Fungsinya
Hindari menggunakan peralatan untuk fungsi yang tidak ditujukan. Contohnya, jangan menggunakan blender untuk menghancurkan es batu yang keras, karena dapat merusak motor blender.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

3. Bersihkan Peralatan Secara Rutin
Bersihkan peralatan setelah digunakan untuk menghindari kotoran dan sisa makanan yang menempel. Gunakan sabun dan air yang hangat untuk membersihkan peralatan.

4. Simpan Peralatan dengan Benar
Simpan peralatan di tempat yang kering dan tidak lembap. Hindari menyimpan peralatan di tempat yang terkena sinar matahari langsung.

5. Lakukan Perawatan Berkala
Beberapa peralatan memerlukan perawatan berkala, seperti membersihkan filter atau mengganti oli. Pastikan Anda mengikuti jadwal perawatan berkala yang tercantum dalam buku panduan pengguna.

6. Gunakan Produk Asli
Gunakan suku cadang dan aksesoris asli untuk mengganti parts yang rusak. Penggunaan suku cadang palsu dapat merusak peralatan dan membahayakan keselamatan pengguna.

Bicara peralatan rumah tangga, merek produk alat rumah tangga, BOLDe, meresmikan pembukaan flagship store terbarunya pada Sabtu, 23 Maret 2024. Selebrasi pembukaan BOLDe Store diadakan langsung di AEON Deltamas, Jl. Ganesha Boulevard Cikarang, Karawang, Jawa Barat, mengusung tema Elevating Innovation in Cikarang.  

Acara grand opening ini dimeriahkan oleh berbagai atraksi, antara lain menawarkan diskon menarik, demonstrasi memasak oleh Profesional Chef, Door Prize, Lelang Super Deal serta dan kegiatan interaktif yang menampilkan kemudahan dan kegunaan produk BOLDe.

Direktur Utama PT Bolde Inovasi Global, Budi Chandra, mengatakan, hadirnya BOLDe Store ke-61 di AEON Deltamas bertujuan untuk memberikan pelanggan kemudahan akses terhadap produk alat rumah tangga solutif, inovatif, dan berkualitas yang memberikan inovasi dalam kehidupan sehari-hari mereka. 

"Sebagai perusahaan produk inovasi dan pemberi kenyamanan, semoga BOLDe Store dapat selalu melayani dan memenuhi kebutuhan konsumen untuk solusi praktis masyarakat Cikarang dan sekitarnya," ujar Budi dalam keterangannya, dikutip Sabtu 23 Maret 2024. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya