3 Jenis Termos yang Wajib Diketahui, Perhatikan Agar Tidak Salah Beli

Termos
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Peralatan atau perlengkapan rumah tangga, merupakan hal yang wajib ada untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga. Selain itu, keberadaan perlengkapan rumah tangga juga dapat mempermudah kegiatan sehari-hari di rumah.

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

Namun, bukan berarti kita harus memenuhi rumah dengan berbagai barang. Cukup pilih yang benar-benar berguna dan dapat berfungsi optimal, agar tidak boros dan barang tersebut tidak berakhir di gudang.

Salah satu perlengkapan rumah tangga yang wajib ada di rumah yaitu termos. Termos sudah menjadi bagian penting bagi ibu-ibu rumah tangga. Termos adalah sebuah wadah yang dirancang untuk menjaga suhu minuman atau makanan di dalamnya agar tetap panas atau dingin selama beberapa waktu. Termos banyak digunakan untuk berbagai keperluan, seperti membawa bekal makanan atau minuman saat berpergian, piknik, atau untuk menjaga suhu air panas untuk minum kopi atau teh.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Terdapat beberapa jenis termos yang dapat dipilih berdasarkan bahan dan fungsinya. Apa saja itu? Yuk simak selengkapnya di artikel berikut.

Jenis Termos Berdasarkan Bahan Lapisan Dalam

Biaya Layanan Tokopedia Naik 9 Hari Lagi

1. Termos Kaca

Termos kaca memiliki lapisan dalam terbuat dari kaca. Kaca dinilai sebagai insulator yang baik sehingga mampu menjaga suhu minuman panas atau dingin lebih lama dibandingkan jenis termos lainnya. Termos kaca juga dinilai lebih aman untuk kesehatan karena terbuat dari bahan inert yang tidak mudah bereaksi dengan minuman. Namun, termos kaca memiliki kekurangan yaitu lebih berat dan mudah pecah.

2. Termos Stainless Steel

Termos stainless steel merupakan jenis termos yang paling umum ditemui. Termos ini memiliki lapisan dalam terbuat dari stainless steel. Bahan stainless steel dinilai kuat, tahan lama, dan ringan. Namun, kemampuan menjaga suhu termos stainless steel biasanya tidak sebaik termos kaca. Selain itu, Anda perlu memastikan termos stainless steel yang Anda pilih terbuat dari bahan stainless steel food grade untuk menjamin keamanan.

3. Termos Plastik

Termos plastik merupakan jenis termos yang paling murah. Termos ini memiliki lapisan dalam terbuat dari plastik. Termos plastik memiliki bobot yang ringan dan tidak mudah pecah. Tetapi, kemampuan menjaga suhu termos plastik paling rendah dibanding jenis termos lainnya. Selain itu, Anda perlu hati-hati dalam memilih termos plastik karena ada jenis plastik tertentu yang kurang aman untuk kesehatan, terutama untuk menyimpan minuman panas.

Jenis Termos Berdasarkan Kegunaannya

1. Termos Nasi

Termos nasi merupakan termos yang di desain khusus untuk menjaga nasi tetap hangat. Termos ini biasanya terbuat dari stainless steel dan memiliki lapisan insulation yang tebal untuk menjaga suhu panas.

2. Termos Air Panas

Termos air panas di desain khusus untuk menjaga air panas. Termos ini biasanya terbuat dari stainless steel dan memiliki lapisan insulation yang tebal untuk menjaga suhu panas.

3. Termos Es

Termos es di desain khusus untuk menjaga minuman tetap dingin. Termos ini biasanya terbuat dari stainless steel dan memiliki lapisan insulation yang tebal untuk menjaga suhu dingin.

Bagaimana? Anda sudah menentukan membeli termos jenis apa? Untuk mendapatkan termos tersbut, Anda bisa langsung membelinya di Tokopedia. Buruan check out mumpung persediaan masih ada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya