Tips Memilih Furnitur yang Aman untuk Buah Hati

Ilustrasi kamar anak.
Sumber :
  • Pixabay/Publicdoaminpictures

VIVA.co.id – Memilih furnitur yang tepat untuk sang buah hati memang membutuhkan ketelitian yang lebih tinggi. Seperti yang Anda ketahui, kulit bayi tergolong sangat sensitif dibandingkan dengan kulit orang dewasa.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Itulah mengapa penting bagi orangtua untuk memilih furnitur yang tepat untuk buah hatinya. Alfin Hariawan, seorang arsitek dan desainer interior berbagi tips bagaimana memilih furnitur yang aman bagi si keci.

Ia mengatakan bahwa yang terpenting dari pemilihan furnitur adalah faktor keamanan dan material yang terkandung di dalamnya.

Ajak Si Kecil Main Berkualitas di Akhir Pekan, Coba 4 Trik Ini Moms

Alfin lantas menyarankan furnitur water based yang tidak mengandung bahan-bahan kimia sehingga aman untuk bayi.

"Memang butuh ketelitian lebih untuk pemilihan furnitur baby, tapi yang terpenting itu adalah safety dan material yang terkandung dalam furnitur sudah water based,” ucapnya kepada VIVA.co.id, Rabu, 20 September 2017.

Intip Trend Furnitur 2023 yang Terinspirasi dari Batu Alam

Ia juga menyarankan bentuk furnitur harus dipilih yang tidak tajam, apalagi bagian sudut atau ujungnya. “Jadi enggak akan melukai baby,” ujar Alfin.

Ia pun menambahkan untuk selalu memeriksa terlebih dahulu logo Standar Nasional Indonesia (SNI) pada furnitur yang akan dibeli.

Praktisi dan Peneliti Neuroscience Dokter Aisah Dahlan

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Aisah Dahlan menjelaskan bahwa dalam membimbing dan mendidik anak, orangtua harus melibatkan orang lain, termasuk selektif memilih tempat untuk sekolah.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024