Bahagiakan Anak, Rumah Ini Punya Seluncuran 3 Lantai

Seluncuran di dalam rumah
Sumber :

VIVA – Pernahkah Anda terpikir untuk membangun rumah yang punya jalur seluncuran di dalamnya? Seluncuran itu bukan diletakkan di taman, tapi dibuat melingkari bangunan dalam rumah.

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Dilansir dari Dezeen, Rabu 10 Januari 2018, sebuah rumah di daerah Meguro Naka, Tokyo, Jepang dirancang memiliki seluncuran setinggi tiga lantai. Rumah karya arsitek Japanese Studio Level itu diberi nama Slide House.  

Dari luar, rumah bercat putih itu tampak seperti kubus, dengan salah satu sisi atapnya miring. Terdapat jendela di lantai dua dan tiga. Sementara itu, akses masuk rumah, ada dua jalur seperti pintu garasi yang lebar, dan satunya berukuran lebih kecil.

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Uniknya, jalur seluncuran dibuat nyaris melingkari bangunan dari lantai tiga hingga lantai dasar. Ketika turun, dapat memilih melalui tangga atau lewat seluncuran.

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Pada lantai pertama terdapat ruang tamu yang dilengkapi teras setinggi dua lantai. Teras ini bukan teras biasa, namun difungsigandakan sebagai arena bermain lempar bola untuk anak-anak.

Di lantai berikutnya, terdapat ruang belajar dan perpustakaan mini yang menjadi tempat anak-anak untuk belajar dan membaca. Seluruh kamar tidur dan kamar mandi bergaya Jepang, semuanya terdapat di lantai paling atas.

Menurut pemilik Slide House, ketika  mulai membuat rumah, ia ingin anak-anak senang bermain di dalamnya. Hal itu yang mendasarinya membuat seluncuran.

"Rumah ini dirancang untuk memberikan kenangan bahagia kepada anak-anak, yang akan mereka ingat selamanya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya