New York Ranking Satu Kota Terkotor, Banyak Tikus dan Kecoak

Pemandangan gedung Kota New York.
Sumber :
  • Pixabay/Witizia

VIVA – Kota dengan predikat terkotor di suatu negara dapat menjadi pelajaran untuk kota lain agar lebih memperhatikan kebersihan. Kebersihan merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap keindahan suatu wilayah.

Pemuda Kristen Ini Sembunyikan Kalung Salib yang Dipakainya saat Ditanya tentang Ramadhan

Apabila kota tampak kotor, dengan sampah berserak di mana-mana, tentunya membuat bukan hanya penduduk asli kota tersebut merasa tidak nyaman, namun juga para turis. Seperti dilansir dari Elle Decor, Sabtu, 24 Febuari 2018, sebuah berita mengejutkan bahwa New York City (NYC) adalah kota paling kotor yang ada di Amerika Serikat.


Predikat ini pun sudah di konfirmasi oleh BusyBee yang merupakan sebuah layanan kebersihan di NYC. Mereka memberikan laporan, berupa analisa data dari Badan Perlindungan Lingkungan AS, Survei Perumahan Amerika, dan Biro Sensus A.S. untuk menentukan peringkat kota berdasarkan beberapa faktor, yaitu sampah terbanyak, jumlah rumah dengan kecoak dan tikus terbanyak, polusi udara terbanyak, dan kepadatan penduduk terbanyak.

Mendagri Berharap Jakarta Jadi Kota Perekonomian seperti New York hingga Melbourne


NYC adalah kota dengan indeks kekotoran mencapai 427,9 dan menempati peringkat satu untuk kota dengan sampah, hama, dan penduduk terbanyak.

Setelah NYC, Los Angeles menduduki peringkat kedua kota paling kotor dengam indeks kekotoran mencapai 317,8, terbilang lebih bersih, dan lebih sedikit hama dan sampah.

Organisasi Muslim New York Larang Masjid Undang Pejabat yang Cuek soal Kondisi di Gaza
Ilustrasi Pedagang Al-Quran (Doc: Middle East Eye)

Polisi Gerebek Pedagang di New York yang Jual Atribut Islam

Polisi di Kota New York menggerebek sebuah jalan di wilayah kota Queens, sebelum dimulainya Ramadan, di mana pedagang kaki lima Bangladesh menjual barang bernuansa islami

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024