Dari Banten, Ogoh-ogoh Terbaik Diarak di Ancol

Ogoh - ogoh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Nur Ifdah

VIVA – Hari Raya Nyepi yang dirayakan umat Hindu pada hari in, tentu tidak bisa lepas dari sosok Ogoh-Ogoh yang merupakan kreativitas patung dalam menggambarkan kepribadian Bhuta Kala.

Bentrokan Berdarah di Denpasar saat Pawai Ogoh-ogoh, Satu Orang Tewas

Terbuat dari sterofoam yang membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan pembuatan, Ogoh-ogoh ini kini dapat disaksikan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. 

Ogoh-ogoh yang diarak sepanjang Pantai Lagoon tersebut berasal dari Banten. Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Pemuda Hindu Banten, I Gede Putu Aditya mengadakan perlombaan Ogoh-Ogoh di daerahnya. 

Geger! Wahana Halilintar di Dufan Berhenti Saat Menanjak, Pengunjung Dibuat Histeris

"Kemarin, kita di Banten mengadakan festival ogoh-ogoh, perlombaan setelah itu yang menang kita bawa ke sini," ucap I Gede Putu Aditya, saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Minggu 18 Maret 2018. 

Membawa enam Ogoh-ogoh terbaik dari Banten,  ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat sekitar.  "Kita mulai nanti parade Ogoh-ogoh dari Bende sampai di Bundaran Ancol lalu masuk ke panggung utama di sana akan ada tamu VIP seperti gubernur Provinsi Banten dan direksi Taman Impian Jaya Ancol," tuturnya.

Gak Mau Liburan Jauh-jauh, Ada Tiket Gratis Masuk Ancol Masih Ada Ribuan

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya leluhur khususnya budaya Bali. Festival Ogoh-ogoh ini akan diakhiri dengan tarian tradisional Bali, yaitu Kecak yang akan menjadi puncak acara pada pukul 17.00 WIB. 

Jenazah korban pengeroyokan petugas sekuriti Ancol

Petugas Sekuriti Ancol Pengeroyok Pengunjung hingga Tewas Ternyata 5 Orang

Petugas sekuriti Pengeroyok Pria hingga Tewas di Ancol, Ternyata Lima Orang, Satu Pelaku Dicari Polisi.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2023