Kini Kamu Bisa Sewa Pengiring Pengantin, Berapa Tarifnya?

Ilustrasi pengantin dan pengiringnya
Sumber :
  • Pixabay/Bluechip Media

VIVA – Kehadiran pengiring pengantin wanita atau bridesmaid dan pengiring pengantin pria atau groomsmen saat pernikahan di negara Barat atau yang memilih konsep internasional. Biasanya pengiring pengantin adalah orang terdekat pengantin, saudara atau sahabat.

Viral Curhatan Bridesmaid yang Kecewa sama Pengantin: Jahit Baju Rp2 Juta Masih Minta Amplop

Namun bagi yang tak punya saudara atau teman dekat, akan cukup menyulitkan. Kendati demikian, kini menjadi bridesmaid dan groomsmen ternyata juga bisa menghasilkan uang. Sebuah iklan lowongan pekerjaan di Bark.com menawarkan menjadi bridesmaid dan groomsmen dengan bayaran sekitar Rp1,9 juta per jam.

Co-founder Bark.com Kai Feller mengatakan bahwa pendamping pengantin profesional sudah populer bagi pasangan di Amerika karena berbagai alasan. "Begitu kami menyadari nilai potensial industri di Inggris, sepertinya keputusan mudah untuk secara resmi meluncurkannya sebagai layanan," kata dia, seperti dilansir dari Mirror.

Aksi Gercep Febby Rastanty Dipuji Saat Jadi Bridesmaid Pernikahan Jessica Mila
Ekspresi Rizky Nazar Disorot Saat Syifa Hadju Gandeng Tangan Reza Rahadian

Lantas seperti apa saja tugasnya? Pengiring pengantin ini termasuk menjalankan, mengatur waktu hingga konsumsi dalam sebuah pernikahan. Menggunakan jasa ini bisa mengurangi beberapa tekanan yang datang saat kamu merencanakan pernikahan.

"Kami membantu pasangan melakukan yang terbaik di pesta pernikahan, termasuk katering, make-up artist, fotografer dan musik," ujarnya.

Bahkan sebagai anggota profesional dari pesta pernikahan, Kai mengatakan bahwa para pengiring pengantin profesional bisa mengantongi uang hingga Rp15 juta untuk hari kerja delapan jam. (tp)

Diduga Adik Ashraf Sinclair

Viral Video Diduga Adik Ashraf Sinclair Jadi Pengiring BCL di Pernikahannya Kemarin

Terlihat adik ipar BCL itu menuruni tangga dan memegang wedding veil BCL. Sebelum akhirnya BCL menuruni tangga menuju meja akad nikah sendirian.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2023