Tulus: Hargai Perjuangan Atlet Indonesia, Meski Tak Dapat Medali

Tulus
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar Asian Games 2018 yang digelar mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Sebanyak 40 cabang olahraga, diikuti oleh 45 negara se-Asia.

Mengenal Sagil, Siswa SD dengan Tinggi 2 Meter dari Kerinci Jambi

Tulus berkesempatan menjadi salah satu penyanyi yang akan memeriahkan pembukaan Asian Games 2018. Selain akan tampil, pelantun lagu Teman Hidup tersebut juga berencana untuk menyempatkan waktu menonton pertandingan cabang Aquatic.

“Sebenarnya banyak, tapi saya mau lihat renang soalnya stadionnya baru di-revitalisasi, arsiteknya saya kenal dan kagum sama karya-karyanya jadi saya ingin lihat,” ujarnya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Rabu 15 Agustus 2018.

Kemenpora Dukung Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Tulus juga mengimbau kepada masyarakat agar mengenali atlet-atlet yang akan mewakili Indonesia.

“Sebenarnya yang menurut saya harus ditingkatkan. Atlet-atlet kita siapa, jangan kita kenal setelah dapat medali tapi kita juga harus kenal satu-satu. Jadi kita lebih menghargai prosesnya, bukan setelah meraih medali,” kata pemilik album Monokrom tersebut.

Kembali ke Indonesia, Tim Thomas Cup dan Uber Cup Disambut Hangat PBSI dan Menpora

Penyanyi yang akan berulang tahun pada 20 Agustus ini melakukan persiapan vokal dari jauh-jauh hari demi pembukaan Asian Games 2018. 

“Kalau lihat nanti ngerti deh kenapa latihannya harus berhari-hari karena banyak orangnya yang terlibat, kolosal lah istilahnya.” (mus) 

Asisten Deputi Sentra Pembinaan Olahraga Prestasi, Muhammad Aziz Ariyanto saat buka turnamen PBSI Sumedang

PBSI Sumedang, Merajut Asa Melalui Turnamen Bulutangkis Usia Muda

Olahraga bulutangkis makin menggeliat di Kabupaten Sumedang. Berbagai kejuaraan usia dini, anak-anak, pemula hingga dewasa digelar PBSI Sumedang.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024