Sempat Dijual Murah, Ini Kontroversi Cincin Tunangan Kate Middleton

Kate Middleton saat pembaptisan Pangeran Louis.
Sumber :
  • instagram @kensingtonroyal

VIVA – Cincin tunangan yang diberikan Pangeran William saat melamar Kate Middleton, merupakan milik sang ibunda, Putri Diana dari Pangeran Charles. Ternyata, cincin pertunangan tersebut menjadi kontroversi yang cukup alot saat Putri Diana mendapatkannya pertama kali.

6 Alasan Banyak Orang Benci Meghan Markle

The Daily Mail mencatat bahwa cincin tersebut merupakan Ceylon sapphire oval seberat 12 karat. Meski cincin tersebut dipenuhi dengan emas putih dan 14 solitaire berlian, cincin tersebut bukan lah eksklusif untuk Diana.

Nyatanya, cincin tersebut ada di katalog dan dijual ke publik dengan harga sekitar 60 ribu USD atau setara dengan Rp900 ribu. Sehingga, 'rakyat jelata' bisa membeli cincin dengan bentuk yang sama dan tentu ini diduga membuat sang anggota keluarga kerajaan yang memakainya bisa dipandang rendah.

Gara-gara Wawancara Oprah, Pangeran William Tak Mau Hubungi Harry

Cincin yang menjadi atribut mendiang Putri Diana itu merupakan pilihannya sendiri. Lalu yang membuatnya terasa spesial karena saat ini dikenakan oleh Kate Middleton, istri dari anak pertamanya. Namun, cincin itu sebenarnya tak memiliki arti yang begitu mendalam semenjak Diana meninggal secara tragis pada 1997 silam.

Apalagi, Duchess of Cambridge tak begitu mempermasalahkan perihal cincin yang tak eksklusif itu. Kate mengaku merasa tersanjung saat bisa mengenakan cincin yang penuh dengan sejarah tersebut.

Paman Kate Middleton Serang Meghan Markle soal Wawancara Oprah

"Cincinnya sangat indah! Sangat spesial," ujarnya saat diwawancara mengenai pertunangannya pada 2010 lalu.

Cincin tunangan Kate Middleton (kiri)

Pangeran William.

Jurnalis Inggris Klaim Punya Bukti Perselingkuhan Pangeran William

Pangeran William kembali menghadapi tuduhan perselingkuhan. Sebelumnya William pernah diterpa rumor selingkuh dengan Rose Hanbury.

img_title
VIVA.co.id
1 Januari 2022