Cerita Wanita yang Kepincut Dunia Cosplay

Nia, cosplayer
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Cosplay merupakan salah satu hobi mengenakan pakaian, aksesori hingga riasan yang mirip dengan karakter di anime, manga, game video, dan tokoh lainnya.

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Di Indonesia sendiri, cosplay pun sudah dikenal sejak lama. Bahkan para pelaku cosplay atau yang biasa disebut dengan cosplayer di Tanah Air sudah banyak yang andal, bahkan terus bertambah jika ada suatu acara yang berhubungan dengan anime, manga, game video, atau sejenisnya, pasti sosok cosplayer selalu eksis.

Salah satunya pada acara Asian Festival Anime (AFA 2018). Di acara ini, para cosplayer pun dipertemukan dangan cosplay yang berbeda-beda.

Viral! Content Creator Asal Magelang Cosplay Jadi Kaleng Khong Guan di Hari Lebaran

Nia (22) salah satu cosplayer yang diketahui memerankan Strawberry Daifuku (karakter di Food Fantasy) mengaku sudah sejak lama terjun ke dunia cosplay. Bahkan ia tak jarang menemui kesulitan untuk hobinya ini.

“Aku jadi cosplayer sejak SMA. Kesulitan selama cosplay itu sih paling saat kumpulin budget untuk beli segala perlengkapan sih,” ucap Nia saat ditemui VIVA di ICE BSD, Jumat, 31 Agustus 2018.

Cosplay Jadi Pocong, Ria Ricis Singgung Soal Eksploitasi Anak

Nia, cosplayer

Dia mengaku sudah jatuh cinta pada dunia cosplay sejak lama. Meski sudah menginjak usia 22 tahun dan sudah aktif kuliah, Nia mengaku tak ada di pikirannya untuk pensiun di dunia cosplay karena kecintaannya terhadap hobi ini.

“Wah, enggak enggak, aku belum ada kepikiran ke situ sih (pensiun),” ujar Nia.

Festival Animater sekaligus game terbesar di Indonesia, yaitu C3AFA atau yang biasa dikenal dengan AFA ini kembali digelar. Acara ini digelar mulai dari 31 Agustus hingga 2 Septermber 2018, di ICE BSD, Tangerang Selatan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya