'Super Junior' Goyang Dayung ala Jokowi Hebohkan CFD Pandaan

Goyang dayung ala Jokowi di CFD Pandaan, Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Suasana car free day atau CFD di Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, mendadak heboh pada Minggu, 16 September 2018. Gara-garanya kehadiran para 'superhero Marvel' dan 'Super Junior atau SuJu' di lokasi CFD.

Intip Perpaduan Unik Cosplayer dan Game Ini

Suasana makin heboh kala mereka senam goyang dayung ala Presiden Jokowi. Wajar saja pengunjung CFD heboh, karena biasanya di CFD hanya ada penjual makanan dan orang-orang yang berolah raga. Kali ini, mereka bisa menyaksikan 'Captain Amerika, Batman, Wonder Woman, Thor', dan lainnya.

Selain itu, sekelompok pemuda dengan gaya boyband SuJu juga menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung CFD Pandaan. Pengunjung CFD yang penasaran dengan cosplayer ini datang dan langsung meminta swafoto.

Konser Super Junior-L.S.S di Jakarta Resmi Dibatalkan, Begini Cara Refundnya

Di tengah-tengah kegiatan, para cosplayer mendadak mengajak pengunjung untuk bergoyang bersama. Lagu Meraih Bintang milik Via Vallen yang dinyanyikan saat pembukaan Asian Games 2018 menjadi pengiring saat para cosplayer SuJu dan superhero menjadi instruktur. Mereka mengajak pengunjung CFD goyang dayung bersama.

Selfie bareng cosplayer SuJu di CFD Pandaan, Jawa Timur

Ngakak! Deretan Gaya Tukang Kerupuk Goreng dengan Kostum-kostum Unik

Tak disangka, ternyata banyak yang berminat untuk melakukan goyang dayung ala Presiden Joko Widodo, yang sempat viral itu. "Saya merasa seperti atlet. Padahal saya orang biasa, begitu joget dengan musik dari Via Vallen, saya bersemangat sekali," kata Septi, salah satu pengunjung.

Dia tidak menyangka ikut goyang karena awalnya hanya mau berfoto dengan Batman. Namun tangannya ditarik dan diajak joget bersama.

"Keren. Tidak pernah ada cosplay di Pandaan. Ini menjadi hal yang sangat unik. Cosplay-nya bagus, ada joget goyang dayungnya juga," ujarnya.

Kristian Choco, selaku Owner Green Java Dancer (cosplayer) mengatakan, pihaknya memang sengaja memperkenalkan cosplayer di arena CFd Pandaan. Sebab, kata dia, perkembangan cosplay di Pasuruan memang belum terlalu menonjol.

Superhero di Car Free Day di Pandaan, Jawa Timur

"Makanya kami jauh-jauh datang dari Surabaya untuk memperkenalkan cosplay di Pasuruan agar perkembangannya bisa tumbuh di sini. Kami sengaja memilih CFD untuk mempromosikannya," kata dia.

Soal goyang dayung yang menghebohkan CFD, Kristian mengatakan hal itu terjadi secara spontan. Ini bentuk kebanggaan menjadi bangsa Indonesia, karena pemerintah berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018 dengan sukses. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya