Ambisius Banget, Siwon Super Junior Curhat Tugasnya Jadi Duta UNICEF dan Duta Promosi Korea

Aktor Korea Selatan, Siwon Choi hadiri KTT Asean SUMMIT 2023 di Jakarta
Sumber :
  • Instagram

JAKARTASiwon Super Junior tidak hanya dikenal sebagai idol dan aktor terkenal dari Korea Selatan, tetapi ia juga memegang peran penting di organisasi dunia UNICEF. Baru-baru ini dalam acara KTT ASEAN 2023 yang diselenggarakan di Jakarta, ia hadir sebagai Duta Besar Regional untuk UNICEF Asia Timur dan Pasifik.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Pemilik nama lengkap Choi Siwon itu dinilai sangat menginspirasi banyak anak-anak muda lewat karyanya. Ia juga memiliki ambisi yang besar untuk menjadi delegasi di organisasi milik PBB itu. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Sebagai Duta, Siwon mengungkapkan bahwa ia bertanggung jawab mengurus masalah di Asia Timur dan Pasifik. Termasuk urusan donasi yang masuk ke organisasi supaya bisa tersalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Super Junior.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

"Sebagai Duta UNICEF, jadi tugasnya yang pertama adalah mengurus donasi yang masuk ke UNICEF. Lalu disalurkan buat masuk ke orang-orang yang berhak dan membutuhkan," kata Siwon, dalam acara yang diselenggarakan salah satu televisi swasta, di kawasan Cibubur, Jumat 15 Desember 2023.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Selain didapuk menjadi Duta UNICEF, Choi Siwon juga diangkat menjadi Duta Promosi Korea Selatan untuk Memperingati 50 Tahun Hubungan Persahabatan Indonesia-Korea Selatan.

Pada April 2023 lalu, Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto, hadir untuk meresmikan status Siwon sebagai Duta Promosi tersebut. Dalam rangka merayakan 50 tahun hubungan diplomatik, diharapkan Indonesia dan Korea Selatan akan terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang strategis, termasuk politik dan keamanan, ekonomi dan investasi, hingga hubungan antar masyarakat.

Sebagai duta, Siwon memiliki tugas utama untuk menghubungkan masyarakat Indonesia dan Korea Selatan lewat berbagai cara salah satunya adalah seni dan hiburan. Siwon menjadi jembatan bagi kedua negara agar hubungannya semakin erat.

"Sebagai duta promosi, hubungan diplomatik, saya sebagai orang yang mencintai Korea dan Indonesia menjadi jembatan kedua negara itu," jelas Siwon.

Kali ini, Siwon kembali datang ke Indonesia untuk menghadiri acara ulang tahun salah satu stasiun televisi. Tidak sendirian, ia datang bersama dengan Leeteuk dan Shindong untuk menghibur para penggemar di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya