Meghan Markle dan Kate Middleton Bawa Tas di Tangan Kiri, Kenapa?

Kate Middleton
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Tas tangan mungil (clutch) kini tak hanya berfungsi sebagai wadah untuk membawa beberapa barang yang sangat dibutuhkan. Tas juga berfungsi untuk menunjang penampilan.

Akhirnya Kate Middleton Muncul di Depan Publik, Ini Foto Terbarunya

Karena itu, model dan warnanya beragam dan menarik. Dan yang paling sering terlihat membawa clutch adalah kaum wanita, termasuk anggota kerajaan Inggris, seperti Kate Middleton dan Meghan Markle.

Dikutip dari Cosmopolitan, Duchess of Cambridge dan Duchess of Sussex itu sering terlihat membawa clutch dengan berbagai macam model, bentuk dan warna dari label ternama di dunia saat menghadiri sebuah acara. Namun, kedua wanita cantik ini sering memegang clutch di tangan kiri mereka.

Kate Middleton Akhirnya Tampil di Hadapan Publik, Isu Konspirasi Terbantahkan

Kenapa istri Pangeran William dan Harry itu sering membawa clutch di tangan kiri?

Lama Tinggalkan Sosmed, Meghan Markle Akhirnya Kembali ke Instagram

Ahli kerajaan bernama Myka Meier dari Beaumont Etiquette, yang dilatih oleh mantan anggota rumah tangga Ratu Inggris, memberitahukan alasannya. Ternyata sangat sederhana, yakni sesuai dengan etiket atau sopan-santun kerajaan.   

Jadi, ketika tangan kiri memegang tas, maka tangan kanan bebas untuk menyapa dan menjabat tangan orang yang mereka temui. Bahkan, Pangeran Charles juga melakukannya.

"Ketika memasuki sebuah ruangan atau acara, tas tangan diletakkan di tangan kiri, sehingga tangan kanan tetap terbuka untuk bertemu, menyapa dan berjabat tangan," ujar Meier. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya