Trik Jitu Hapus Noda Menstruasi Membandel di Celana Dalam

Ilustrasi celana dalam
Sumber :
  • instagram.com/mayaluga.shop

VIVA – Saat perempuan mestruasi, selain sakit perut dan sakit lain yang menyertainya, ada masalah lain yang sering mereka hadapi saat periode itu berlangsung. Masalah tersebut adalah noda darah di celana dalam yang sulit dihilangkan.  

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Jika selama ini Anda kesulitan untuk menghilangkannya atau membutuhkan waktu lama untuk mencucinya hingga bersih, seorang blogger Inggris bernama Rosie yang menjalankan situs Brush By Four Nine berbagi triknya untuk mengatasi masalah tersebut.

Dikutip dari Daily Mail, Rosie mengatakan, hanya dibutuhkan hidrogen peroksida untuk menghapus noda darah menstruasi di celana dalam. Hal itu pun sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Populasi Perempuan yang Alami Menopause Diperkirakan Meningkat

Bahan kimia murah tersebut dapat mengoksidasi enzim apapun di dalam darah, sehingga dapat menyingkirkan noda darah yang membandel. Pertama-tama, rendam celana dalam yang terkena noda darah menstruasi dalam air dingin, kucek sebentar bagian yang bernoda, kemudian bilas.

Keluar Haid Jelang Berbuka Batalkah Puasanya? Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

Setelah itu, angkat celana dalam, lalu tuangkan sedikit hidrogen peroksida ke bagian yang ternoda. Biarkan beberapa saat, lalu cuci seperti biasa. Tak perlu banyak tenaga atau waktu untuk melihat celana dalam tersebut bebas noda darah menstruasi.

Trik mudah tersebut pun mendapat komentar positif dari para netizen. Banyak yang berterima kasih karena telah memberikan solusi dan yang lainnya mengaku akan mencoba trik tersebut.

"Ini adalah tips yang hebat, enggak pernah terpikir menggunakan hidrogen peroksida," tulis salah satu netizen. (tsy)

Selai pujian, beberapa netizen juga berbagi trik lain untuk menghilangkan noda darah menstruasi. Menurut mereka menggunakan air garam atau air lemon juga sama efektifnya dengan menggunakan hidrogen peroksida.

Sementara jika noda darah sudah terlalu lama, saran netizen lain, air hangat dan penghilang noda pulpen lantaran kadang deterjen tidak bisa menghilangkan noda tersebut, terutama darah yang sudah kering.

"Pakai air panas, lalu bilas dengan air dingin! Setelah itu, gunakan sabun ringan dan bilas lagi dengan air dingin sampai noda darah hilang. Kemudian Anda bisa cuci seperti biasa," saran netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya