4 Cara Asyik Biar Gak Bosan Kejebak Macet di Tengah Demo

Ilustrasi macet
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Aksi demo di depan Gedung DPR/MPR yang dipenuhi oleh ribuan massa rencananya akan berlangsung kembali pada hari ini. Hal tersebut tentu saja membuat sejumlah ruas jalan harus mengalami hambatan karena tertutup oleh para pendemo.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Bagi kamu yang memungkinkan untuk bisa mencari jalan alternatif menuju tempat kerja, bisa melihatnya di maps. Namun, jika ternyata kamu tetap harus melewati ruas jalan tersebut, mau tak mau harus menyediakan waktu lebih karena berisiko terjebak macet.

Nah, terjebak macet sebenarnya adalah hal yang biasa di kota besar. Biar enggak bosan di jalan karena terjebak macet, berikut beberapa tips seru dikutip dari laman Driving Test, Selasa 24 September 2019.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Dengar radio

Mendengar radio merupakan cara sederhana namun selalu bisa membangkitkan mood. Tak hanya memberikan lagu-lagu asyik, radio juga bisa menjadi sumber informasi mengenai situasi di jalanan. Kamu paling suka dengerin lagu apa nih di radio?

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Bawa buku

Terjebak macet bisa menjadi salah satu waktu luangmu lho. Kalau di saat sibuk sulit mendapatkan waktu untuk membaca, nah di sini waktu tepat untuk membaca buku, majalah, atau novel kesukaan kamu. Dengan begitu, terjebak macet tidak akan terasa terlalu berat.

Komunikasi

Coba buka jendela mobil lalu buka komunikasi dengan pengemudi mobil sebelah. Atau buat kamu yang naik kendaraan umum, bisa ajak ngobrol orang di sebelah kamu. Cara ini bisa banget bikin kamu lupa waktu.

Sediakan makanan ringan

Mengonsumsi makanan ringan di waktu-waktu tertentu sangat diperbolehkan lho. Enggak perlu takut gendut. Pilih makanan ringan yang sehat mulai dari granola, biskuit gandum, hingga jus buah. Selain bikin kenyang, mengonsumsi camilan bisa tingkatkan mood kamu lebih baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya