Heboh, Gadis 21 Tahun Menikah dengan Remaja 14 Tahun

Gadis 21 tahun menikah dengan laki-laki 14 tahun
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Pekan lalu, sebuah unggahan di Facebook viral. Unggahan itu berisi ucapan selamat kepada wanita Kamboja berusa 21 tahun dengan suaminya yang berusia 14 tahun atas ulang tahun pernikahan mereka.

Geger, Seorang Wali Kota Nikahi Gadis Berumur 16 Tahun

Memang terdengar janggal, tapi pasangan itu benar-benar ada. Meskipun si istri masih berusia 21 tahun dan belum dewasa secara hukum, sementara suaminya berusia 7 tahun lebih muda darinya dan seorang pelajar, tapi keduanya hidup bahagia setelah menikah.

Tentu saja, unggahan yang sudah dibagikan sebanyak 4.100 kali itu menarik perhatian banyak warganet.

Polisi Tangkap 2.000 Pria di India karena Pernikahan Anak di Bawah Umur

"Meskipun mereka masih muda, marilah lihat ke masa depan. Jika mereka saling mencintai dan toleransi, mereka akan mampu tumbuh tua bahagia bersama," komentar salah seorang warganet seperti dikutip laman World of Buzz.

Meski begitu, tak semua warganet ikut berbahagia dengan pernikahan tersebut. Beberapa menanyakan apakah pernikahan itu sah karena usia yang dilegalkan untuk menikah di Kamboja adalah 18 tahun.

Ratusan ABG di Ponorogo Minta Dispensasi Kawin, Menteri PPPA Ungkap Risikonya

Tapi, beberapa warganet justru dibuat 'baper' dengan pasangan mudah ini. Tak sedikit yang meratapi diri mereka yang berusia muda tapi belum mendapat pasangan.

"Saya laki-laki muda dan mencari pasangan, saya tidak akan menemukan pasangan," kata salah seorang warganet.

Balita yang Dinikahkan

Geger, Anak Kembar Umur 5 Tahun Dinikahkan Orang Tua

Belum lama ini mencuat kabar sepasang anak kembar laki-laki dan perempuan berumur lima tahun di Thailand dipaksa menikah oleh tuanya yang percaya dengan takhayul.

img_title
VIVA.co.id
26 November 2023