Geger, Seorang Wali Kota Nikahi Gadis Berumur 16 Tahun

Walikota di Brasil Menikahi Gadis Berumus 16 Tahun
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Dunia – Hissam Hussein Dehaini, wali kota Araucaria wilayah Parana, Brasil menuai kontroversi setelah menikahi ratu kecantikan yang masih berusia 16 tahun.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Sang wali kota bersanding dengan Kauane Rode Dehaini sebagai istrinya yang keenam. Kauane Rode Dehaini dinikahi Hissam Hussein Dehaini setelah menjadi juara kedua kontes kecantikan remaja Miss Araucaria.

Walikota di Brasil Menikahi Gadis Berumus 16 Tahun

Photo :
  • Istimewa
PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Adapun pernikahan kontroversial itu dilakukan pada 15 April lalu tepat empat hari setelah Kauane Rode Dehaini berulang tahun yang ke-16 tahun.

Melansir dari Daily Mail, Sabtu, 29 April 2023, Hissam Hussein Dehaini menunggu Kauane Rode Dehaini berusia 16 tahun agar tak melanggar undang-undang perkawinan di Brasil.

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Berdasarkan undang-undang di Brasil, pernikahan pada usia 16 tahun bisa dilakukan bila ada izin resmi dari wali pengantin.

Pernikahan ini pun nyatanya telah melalui izin dari Marilene Rode, ibunda Kauane Rode Dehaini Sementara itu, pernikahan sang wali kota dengan Kauane Rode Dehaini rupanya menguntungkan Marilene Rode.

Marilene Rode langsung naik jabatan dari Direktur Departemen Pendidikan dan kini sebagai Sekretaris Pariwisata dan Budaya Kenaikan jabatan itu membuat Marlene mengalami kenaikan gaji hingga Rp22 juta per bulannya.

Selain Marilene, tante dari Kauane Rode Dehaini juga sempat naik jabatan dalam pemerintahan Hissam Hussein Dehaini Hissam Hussein Dehaini sendiri membantah bahwa kenaikan Marlene adalah karena statusnya sebagai mertua dan menantu.

Kabar terkini, Hissam Hussein Dehaini mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Araucaria setelah kabar pernikahannya viral. Pihak kementerian Parana, Brasil sendiri akan melakukan investigasi lebih detail atas jabatan Marilene Rode.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya