Seram, Jendela Pesawat Pecah Akibat Perkelahian Penumpang yang Rusuh

Ilustrasi Naik Pesawat
Sumber :
  • unsplash.com

VIVA Dunia – Perkelahian penumpang terjadi dalam sebuah penerbangan. Keributan ini membuat seluruh penumpang pesawat deg-degan, karena jendela pesawat sampai pecah dan darurat darurat dua kali.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Dilansir dari News.com.au, Jumat, 28 April 2023, perkelahian penumpang ini terjadi di sebuah penerbangan yang tak disebutkan namanya. Penerbangan domestik ini memiliki rute Kota Cairns menuju ke Northern Territory, Australia.

Ilustrasi pesawat.

Photo :
  • U-Report
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Tiba-tiba saja, sekelompok orang terlihat gaduh selama penerbangan. Mereka bertengkar di dekat lorong. Salah satu penumpang mengangkat botol hendak memukul kepala penumpang lain.

Pesawat itu kemudian mendarat darurat di Queensland. Seorang penumpang wanita menjadi tersangka dalam kasus ini. Dikira sudah aman, ternyata belum. Saat pesawat kembali lepas landas, perkelahian kembali terjadi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Kegaduhan kedua dilakukan oleh nakal nakal yang sama. Yang ini gawat, karena jendela pesawat pecah. Untung hanya jendela internal, bukan keseluruhan.

Pesawat kembali mendarat darurat di Groote Eylandt, sebuah pulau besar di Gulf of Carpentaria, Australia. Polisi Federal Australia (AFP) dan Polisi NT mengonfirmasi peristiwa yang dilaporkan dari penerbangan Queensland ke Northern Territory itu.

"AFP dipanggil untuk insiden dalam penerbangan dari Cairns menuju Groote Eyland yang menyebabkan penerbangan dibatalkan," kata juru bicara AFP.

Kini tiga penumpang itu masuk dalam daftar dakwaan tambahan. Mereka didakwa karena membahayakan keselamatan orang lain, perusak properti, membatalkan perintah, kepemilikan obat terlarang dan memiliki minuman keras di area terlarang.

Penumpang ketiga diperkirakan akan menghadapi Pengadilan Lokal Darwin pada Senin, 1 Mei 2023 nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya