Onward Bikin Tities Sapoetra Terinspirasi Rancang Vest Keren

Tities Sapoetra, Herzven, Shane Tiara dan Edho Zell
Sumber :
  • VIVA/ Isra Berlian

VIVA – Film animasi karya Disney, Onward yang rilis pada 29 Februari 2020 di Amerika dan tayang hari ini, Rabu, 4 Maret 2020 di seluruh bioskop, menarik perhatian para pecinta film animasi. Film ini berkisah tentang dua bersaudara Barley dan Ian, yang menjalankan misi untuk menemukan kembali sisa-sisa keajaiban dunia.

Trailer Inside Out 2, Saat Riley Bertambah Dewasa dan Memiliki Lebih Banyak Emosi

Disney and Pixar’s,  Onward berhasil menghadirkan karakter serta elemen unik dan beragam yang menjadi inspirasi utama bagi desainer populer Tities Sapoetra dalam membuat kreasi rompi spesial. Dibuat spesial bagi para tamu undangan dalam acara Premiere Night Disney and Pixar’s ’Onward’ yang diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2020 silam, Tities Sapoetra mendesain sebuah rompi yang terinspirasi dari kostum salah satu karakter utama, Barley Lightfoot.

Seperti rompi jeans ikonik yang dikenakan Barley, Tities Sapoetra mendesain lima patch khusus yang terinspirasi dari llogo Disney and Pixar’s ’Onward', Ian dan Barley Lightfoot, Guinevere -mobil van kesayangan Barley, serta siluet unicorn. Elemen-elemen ikonik dari film Disney and Pixar’s ’Onward’, rompi tersebut dikombinasikan dengan kreasi pattern maze ciri khas Tities Sapoetra.

Cocok Untuk Isi Waktu Libur Sekolah, Disney Rilis Film Keluarga Elemental: Forces of Nature

"Terinspirasi dari salah satu karakter utama barlie sehari-hari, vest ini memasukkan elemen film logo onwoard ada muka barley, van, hingga unicorn. Ini kombinasi dengan signature aku labirin. Dibelakangan ada signature labirin," kata dia di SCBD Jakarta, Rabu 4 Maret 2020.

Dia melanjutkan, rompi jeans edisi terbatas yang dibagikan sebanyak 150 pcs saat premier film pada 29 Februari lalu ini, membutuhkan proses satu bulan pengerjaan.

Review Elemental: Forces of Nature, Film Terbaru Disney Pixar Angkat Isu Perbedaan Ras dan Budaya

"Proses sebulan dari pertama kali ketemu sounding desain, kalau kesulitan enggak ada, jadi memudahkan aku.  Semuanya dari pihak aku fabriknya aku juga beri beberapa pilihan termasuk ketebalannya, dan warnanya sehingga terpilih ini," kata dia.

Selain Tities Sapoetra, dua seniman berbakat, Herzven dan Shane Tiara atau yang Iebih dikenal sebagai Shane Tortilla, juga menuangkan Inspirasi dari film Disney and Pixar’s ’Onward' ke dalam karya mereka. Berbeda dengan Tities Sapoetra, Herzven dan Shane Tortilla melakukan kolaborasi seni modifikasi pada mobil van.

Kedua seniman berbakat tersebut menggambarkan pemandangan yang terinspirasi dari latar film Disney and Pixar’s ‘Onward’ serta ikon yang terinspirasi dari karakter Ian dan Barley Lightfoot di permukaan mobil van tersebut, seperti mobil van lkonik kesayangan Barley Guievere.

Tidak hanya kreasi berupa produk dan karya seni, Disney lndonesia juga menggandeng content creator . Edho Zell yang dikenal dengan berbagai konten kreatif dan inisiatif sosialnya yang terbaru, Warteg Gratis, untuk mengadakan sebuah kegiatan spesial. Dimulai dari minggu pertama pemutaran film Disney and Pixar’s ’Onward’, Disney lndonesia berkolaborasi dengan Warteg Gratis Edho Zell untuk menjalankan misi dalam menyebarkan kebaikan.

Mulai dari 6 hingga 13 Maret 2020, Warteg Gratis akan mengunjungi tiga titik di sekitar Jakarta untuk membagikan paket makanan bagi mereka yang membutuhkan dengan menggunakan mobil spesiai Disney and Pixar’s 'Onward’ karya Herzven dan Shane Tortila.

"Kami berharap, orang-orang yang mengetahui tentang Warteg Gratis ini terinspirasi untuk menyebarkan kebaikan 'itu Iebih luas lagi,” kata Edho Zell.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya