Sekolah Tutup, Para Guru Berparade Beri Semangat Keliling Rumah Murid

Guru berparade hibur murid karena sekolah ditutup
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Sekolah-sekolah di berbagai negara yang terdampak virus corona COVID-19 harus ditutup. Keputusan ini diambil oleh pemerintah untuk melindungi siswa dan mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Tidak sedikit dari siswa yang harus belajar di rumah merasa bosan dan rindu akan kehidupan sekolah bersama teman-teman dan guru. Namun, baru-baru ini sekelompok guru memiliki cara yang menyentuh untuk menyemangati para muridnya dalam menghadapi pandemi corona ini. 

Dalam sebuah video yang diunggah akun twitter resmi People terlihat beberapa guru melakukan parade menggunakan mobil untuk menghibur para siswa yang harus tetap berada di rumah. Video berdurasi kurang dari satu menit memperlihatkan bahwa guru-guru itu berasal dari sekolah dasar Robertson di Frisco, Texas, Amerika.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Mereka berparade menggunakan mobil dan berkeliling melewati lingkungan rumah para siswa untuk memberi semangat kepada para siswanya. Para guru itu kemudian terlihat membunyikan klakson dan melambaikan tangan ke arah salah satu murid dengan menggunakan jaket merah yang tengah berdiri di depan halaman rumahnya.

"Hi," sapa para guru dari dalam mobil.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Hi," sambut sang murid berjaket merah.

"Aku merindukanmu," kata guru dari dalam mobilnya. 

Dari video itu terlihat, para guru bahkan mendandani mobil mereka dengan berbagai ornamen hiasan dan tulisan penyemangat untuk murid-muridnya. Salah satu mobil bahkan terlihat memajang boneka jerapah, dan ornamen ulang tahun yang di tempel di sisi depan mobilnya. 

Ada juga yang menuliskan kata-kata penyemangat di bagian kaca depan mobil sang guru. Ada juga yang menuliskan kata penyemangat di sebuah karton dan ditempelkan di sisi kiri mobil. Tulisan-tulisan yang dibuat para guru itu terlihat sangat menyentuh. Mulai dari "Kamu luar biasa”, "Jangan khawatir, selalu bahagia”, "Aku merindukan mu”, hingga "sebarkan kebahagiaan". 

Sontak saja video yang dibagikan itu berhasil menyentuh hati para warganet. Mereka kagum dengan tindakan yang dilakukan para guru tersebut untuk menyemangati murid-muridnya yang harus tinggal di rumah karena pandemi virus corona.

"Sesungguhnya ini membuat air mataku berlinang," kata seorang warganet.

"Murid-murid membutuhkan ini, terima kasih para guru," kata warganet lain. 

"Beberapa guru terbaik ada di sini," komentar warganet lainnya. 

"Para guru itu luar biasa," komentar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya