Viral SpinCycle, Mesin Cuci Unik Digenjot Pakai Sepeda

SpinCycle
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Mesin cuci umumnya akan bisa berfungsi dengan baik jika dihubungkan dengan listrik. Namun seorang pria bernama Rich Hewitt telah membuat inovasi mesin cuci ramah lingkungan dan hemat listrik yang diberi nama SpinCycle.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Sesuai dengan namanya SpinCycle, mesin cuci ini dapat mencuci pakaian dengan cara menggenjot sepeda. Ya, perangkat ini terdiri dari sebuah drum yang dipasang di bagian belakang sepeda, dan dilengkapi dengan pengayuh yang membantu proses pencucian. Dan berputar saat sepeda dikayuh.

Perangkat ini pun dapat dilepas dan dipasang saat akan menggunakan dan selesai menggunankannya. Drum ini juga dapat menampung segala jenis pakaian yang akan dicuci. Setidaknya butuh waktu 10 menit untuk mencuci pakaian dan membilasnya. 

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Baca Juga: #TanyaDokter: Aturan Minum Obat Hipertensi Vs Kolesterol

Ide pembuatan mesin cuci sepeda ini berawal saat Hewitt berada di Burundi. Ketika dia ada di sana, dia harus mencuci pakaian dalam jumlah besar dengan tangan. Baginya, mencuci dengan tangan sangat melelahkan, hingga akhirnya dia menemukan solusi mencuci yang lebih baik. Akhirnya, dia menemukan cara mencuci menggunakan SpinCycle. Lewat alat bantu mencuci buatannya ini, metode mencuci jadi lebih menghemat waktu dan air. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Karena diletakkan di sepeda, tentu saja SpinCycle ini dapat dibawa kemana-mana. Terlihat dalam video yang diunggah Insider sejumlah orang di Burundi dapat terbantu dengan kehadiran SpinCyle yang menjangkau sejumlah tempat.  

Sontak unggahan ini menuai apresiasi dari netizen. Banyak netizen yang mengaku kagum dengan inovasi yang dilakukan Hewitt. 

"Ini seperti mencuci pakaian dalam perjalanan ke tempat kerja. Jenius," komentar netizen.

"Sederhana, efektif, dan murah," komentar yang lain.

"Penemuan seperti itu berubah untuk kehidupan yang lebih baik di negara-negara itu," kata netizen lain.

"SpinCycle, cara inovatif untuk mencuci pakaian Anda," ungkap netizen lain.

"Inovasi yang luar biasa," kata netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya