Banyak Diburu, Harga Tanaman Hias Aglonema Bikin Kaget

Aglonema atau Aglonema
Sumber :
  • Instagram

VIVA –  Banyak orang saat memiliki hobi baru di tengah pandemi COVID-19. Salah satu hobi baru yang ramai di masyarakat adalah menanam tanaman hias. Dan saat ini, ada tanaman hias yang jadi tren, salah satunya, Aglonema atau dikenal dengan nama ilmiah Aglonema.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Tanaman Aglonema atau tanaman yang dijuluki sebagai "Sri Rejeki" di kalangan masyarakat tanah air ini memiliki daya tarik sendiri baik dari segi warna hingga bentuk daunnya. Kombinasi warna hijau, putih, merah muda, merah, hingga kuning memberikan kesan keindahan pada tanaman hias ini.

Dilansir dari berbagai sumber, cara merawat Aglonema tak sulit. Sebab, Aglonema bisa di tanam di lokasi dengan cuaca apapun. Tapi ingat, sinar matahari yang terlalu panas, bisa merusak kecantikannya. Sebab, sinar matahari penuh, terutama melalui kaca, dapat membakar atau menghanguskan daun tanaman.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Tanaman ini akan bertahan dalam cahaya rendah tetapi untuk tanaman yang tampak bagus, cobalah untuk memberikan cahaya alami yang terang. Berbicara mengenai Aglonema terdapat beberapa jenis. Bahkan, saking banyak yang menyukai tanaman hias ini, memicu harganya jadi “selangit”. Berikut ini empat jenis Aglonema yang perlu kamu tahu. Artikel selengkapnya di halaman berikut ini.

Aglonema Khanza

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Aglonema atau Aglaonema khanza ini memiliki tulang daun dan tepi daunnya yang berwarna pink. Pada daun muda warnanya hijau tua yang kemudian akan menjadi warna hijau kekuningan seiring bertambahnya umur daun. Saking cantiknya tanaman ini bahkan dijual hingga Rp5 juta di platform e-commerce.

Aglonema Red Kochin

Tanaman ini memiliki warna merah yang mendominasi permukaan daun dengan hijau di bagian tepi daun. Aglonema ini juga memiliki batang yang panjang sehingga terlihat makin cantik. Untuk harga tanaman ini bahkan dibanderol hingga Rp5 juta di salah satu platform e-commerce.

Aglonema Goliat

Tanaman ini memiliki daun lebar dengan warna hijau dan kuning, serta warna merah muda di bagian jari-jari daun. Aglonema Goliat ini disebut-sebut merupakan salah satu jenis tanaman yang langka. Maka tidak heran jika tanaman ini dibanderol hingga Rp4,5 juta.

Aglonema pride of sumatra

Aglonema ini memiliki ciri khas bentuk yang sangat kokoh dengan daun kokoh berwarna paduan merah dan hijau serta bercak di bagian daun. Aglaonema ini ditemukan pada tahun 1993, maka tidak heran jika tanaman ini dibanderol mahal hingga Rp1,1 juta di salah satu platform e-commerce. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya