Trik Akur dan Kompak dengan Mertua, Caranya Simpel Banget!

Ilustrasi memasak
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Hubungan pernikahan yang bahagia bukan hanya bergantung pada relasi dengan pasangan. Pernikahan bukanlah janji suci yang diikrarkan oleh sepasang kekasih semata, namun juga merupakan deklarasi bergabungnya dua keluarga menjadi satu. 

Sederet Ujian Rumah Tangga, Paling Umum Adanya Campur Tangan Mertua

Seperti mencintai ayah dan ibu kandung, kita juga harus mencintai orangtua pasangan. Nah, tantangan besar saat menjalani kehidupan rumah tangga bagi seorang wanita adalah menjadi menantu yang baik. 

Seringkali, hubungan dengan ibu mertua menjadi hal yang sering dibicarakan para wanita yang sudah menikah, dan tak jarang menjadi beban tersendiri.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Baca juga: Vaksin COVID-19 dari Oxford Siap Akhir Tahun Ini?

Mengutip penelitian yang diunggah Psychology Today, memasak adalah salah satu kegiatan yang dapat mengakrabkan menantu dan mertua. Lewat aktivitas memasak dan menyiapkan makanan, mertua dan menantu dapat saling bercerita tentang banyak hal. 

Begini Cara Masak Ketupat yang Benar Biar Gak Mudah Berair dan Gampang Basi

Selain itu, masakan seorang ibu merupakan pengalaman rasa yang paling diingat seorang anak. Suami tentu paling suka masakan yang dibuat oleh ibu mertua. Dengan masak bersama, ibu mertua bisa menurunkan resep rasa yang tak terlupakan ke menantu perempuannya. 

Nah, untuk menambah keakrabanmu dengan ibu mertua, sebagai referensi kamu bisa mengikuti virtual cooking competition, bertajuk Kecap Sedaap Cooking Battle Menantu Mertua. Bekerja sama dengan Endeus.tv, kompetisi ini hadir untuk mempererat tali kasih antara menantu dan mertua guna menciptakan hubungan yang lebih harmonis. 

Menurut Tan Yen Man, Marketing Manager Kecap Sedaap, hal ini sekaligus meredam anggapan tentang ketegangan hubungan antara menantu dan mertua yang kerap terjadi. Stigma beda didikan dan beda generasi, kerap menjadi penyebab perselisihan keduanya. 

"Maka dari itu, pada kesempatan ini, kami ingin membantu mempererat hubungan antara menantu dan mertua yang terkadang menjadi sorotan guna menumbuhkan rasa sayang yang lebih besar di dalam suatu keluarga melalui masakan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu 4 Oktober 2020. 

Kompetisi ini merupakan kompetisi memasak pertama secara virtual yang digelar di lima wilayah di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya