Pesona Lima Dubber Cantik? Ada yang dari Indonesia

Kana Hanazawa
Sumber :
  • Instagram Kana Hanazawa

VIVA – Keberadaan dubber atau pengisi suara untuk sejumlah film atau animasi luar negeri memiliki peranan yang penting. Hal ini lantaran tugas dubber untuk menyesuaikan percakapan tokoh-tokoh agar dapat lebih diterima sesuai budaya masyarakat setempat. 

Jadi Dubber Takeshi's Castle, Soleh Solihun Nyerah Kalau Ditantang Main Langsung

Tidak hanya memiliki karakter suara yang khas dalam melakukan dubber saja. Ternyata sejumah sulih suara dari berbagai tokoh dalam serial atau film animasi ini memiliki wanita cantik. Siapa saja? Berikut ini lima pengisi suara wanita cantik yang dilansir dari berbagai sumber. 

1. Apriliana Suci 

Cerita Arbani Yasiz Isi Suara di Film Animasi, Suara sampai Serak

Nama Apriliana Suci sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Aprilia diketahui merupakan salah satu dubber kenamaan tanah air yang sempat terlibat dalam film animasi Frozen. Dalam proyek itu, Aprilia diketahui mengisi suara untuk karakter, Ana kakak dari Elsa. 

Baca juga: Ganja Berpotensi Perangi COVID-19, Apa Kata Peneliti?

Sandiaga Uno Dukung Pelatihan Voice Over untuk Industri Kreatif

Bukan hanya itu saja, Aprilia juga diketahui sempat mendubber tokoh Gabriella dalam drama musikal High School Musical, selain itu dia juga pernah mendubberkan tokoh Mavis dalam film animasi Hotel Transylvania, serta tokoh Princess Sofia dalam animasi Sopfia The First. Aprilia yang saat ini berhijab diketahui sudah berkeluarga dan memiliki seorang anak.

2. Nurul Ulfah

Nurul Ulfah merupakan salah satu dubber tanah air yang pernah mengisi suara karakter Icha dalam sinetron India yang tayang di ANTV, Uttaran.

Selain itu, Nurul Ulfah juga sempat mendubbing karakter Princess Merida dalam film animasi Disney Brave. Nurul Ulfah juga diketahui pernah mengisi suara untuk drama korra Jealous Incernate hingga City Hunter. 

Baca juga: 5 Cara Turunkan Berat Badan, Meski Sambil Duduk

3. Asyiela Putri

Nama Asyiela Putri tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat tanah air. Asyiela Putri diketahui merupakan pengisi suara dari tokoh Upin dan Ipin, animasi asal Malaysia. Ia telah mengisi suara Upin dan Ipin sejak ia berusia 10 tahun. Asyiela Putri juga diketahui telah beranjak remaja dan memiliki pesona yang memukau. 

4. Kana Hanazawa

Selain sebagai seorang artis, penyanyi, Kana Hanazawa diketahui merupakan seorang dubber terkenal di Jepang.

Wanita yang baru saja menikah dengan aktor Kensho Ono ini diketahui suara sejumlah tokoh pada berbagai anime, seperti Nadeko Sengoku di Monogatari, Anri Sonohara di Durarara!!, Angel / Kanade Tachibana di Angel Beats!

Meski sudah memasuki usia 31 tahun, namun pesona Kana Hanazawa masih tetap cantik. 

5. Miyuki Sawashiro

Selain dikenal sebagai penyanyi di Jepang, Miyuki Sawashiro diketahui juga seorang pengisi suara anime.

Sejumlah anime yang didubbingnya antara lain, Bishamon in Noragami, Petit Charat/Puchiko in Di Gi Charat, Mint in Galaxy Angel, Louise ?miya in The E Inazuma Daigunder, Sinon in Sword Art Online, Twilight/Towa Akagi/Cure Scarlet in Go! Princess Precure, dan masih banyak lagi. Meski sudah berusia 35 tahun, pesonanya tidak pernah luntur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya