5 Ide Unik dan Murah Kado Hari Ibu, Dijamin Pasti Suka!

Ilustrasi kado atau hadiah.
Sumber :
  • Pixabay/PublicDomainPictures

VIVA – Hari Ibu dirayakan setiap tanggal 22 Desember, yang mana pada tahun ini jatuh pada hari Selasa esok hari. Di momen spesial ini, tentu para ibu harus diberi dukungan melalui kado unik, tanpa bikin kantong bolong.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Para ibu dikenal dengan ketangguhannya dalam menjalankan banyak peran, mulai dari berkarier, mengasuh anak, hingga mengurus kebutuhan rumah tangga. Nah, memberi kado di momen spesial ini bisa menjadi apresiasi tersendiri yang membuat para ibu merasa lelahnya terbayarkan. 

Nggak perlu mahal dan ribet, sebenarnya banyak ide unik untuk memberi kado bagi para ibu. Apa saja ya? Berikut ide-ide yang patut dicoba, dikutip dari laman prevention.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Bunga sederhana
Ini mungkin bukan hari ulang tahunnya, tetapi Anda tetap ingin merayakan Hari spesial untuk wanita yang membesarkan Anda dengan bunga yang melambangkan ketegaran sekaligus aura cantiknya!

Ini adalah sikap yang manis bagi Ibu karena dia melihatnya tumbuh dan berkembang. Cocok banget juga buat mengisi waktu luang di kala pandemi COVID-19, kan?

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

Talenan Resep Pribadi

Resep kue atau masakan rumahan buatan nenek sepertinya akan sangat berharga bagi para ibu. Tapi, jangan ditulis di selembar kertas yang akan lapuk termakan waktu.

Buat resepnya di atas talenan baru yang Anda berikan pada ibu. Selain berguna untuk memotong bahan makanan, talenan ini bisa dipakai sambil melihat resep tersebut. Jenius!

Lap kaki dengan tulisan

Lap kaki alias keset akan selalu dipakai di rumah. Untuk membuatnya lebih spesial, bisa mencari jasa menjahit dan mengukir tulisan untuk menyemangati para ibu bekerja di rumah. Bisa tambah dengan satu set handuk kecil untuk tangan agar lebih fungsional ya!

Sarung bantal
Tak jauh berbeda dengan lap kaki, dekorasi bantal-bantal kecil yang mempermanis ruang tamu atau ruang keluarga tentu menjadi kegembiraan tersendiri bagi para ibu. Apalagi dengan tambahan sarung bantal bertuliskan hal-hal semangat seperti 'Home is wherever mom is'. Uuuhh, dijamin para ibu akan meleleh!

Nampan berbahan metal
Tunggu, nampan ini bukan untuk mengantar makanan dan minuman ke tamu. Nampan ini bisa dipakai untuk menempatkan benda-benda kesayangan para ibu. Ya, apalagi kalau bukan aksesori dan alat rias. Saat keesokan harinya diburu waktu untuk berdandan, para ibu tak akan lagi kebingungan mencari tempat spesialnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya