5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran, Dijamin Bisa Pulang Kampung

Ilustrasi mudik
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta – Mudik Lebaran adalah momen yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak orang untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman. Namun, biaya perjalanan yang tinggi seringkali menjadi hambatan bagi banyak orang. 

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Untungnya, ada beberapa cara untuk mendapatkan tiket pesawat murah untuk mudik Lebaran. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu mendapatkan tiket pesawat dengan harga terjangkau:

1. Manfaatkan Promo dan Diskon

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Ilustrasi mudik

Photo :
  • Pixabay

Pantau promo dan diskon yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan dan agen perjalanan online. Biasanya, mereka akan mengumumkan promo khusus untuk tiket pesawat jelang musim mudik Lebaran. 

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah. kamu juga bisa mengikuti akun media sosial maskapai penerbangan atau berlangganan newsletter mereka untuk mendapatkan informasi tentang promo terbaru.

2. Fleksibilitas Jadwal Keberangkatan

Ilustrasi mudik.

Photo :
  • Pixabay

Cobalah untuk memiliki fleksibilitas dalam memilih jadwal keberangkatan. Tiket pesawat pada hari-hari yang tidak populer atau pada jam keberangkatan yang kurang diminati oleh banyak orang seringkali memiliki harga yang lebih murah. Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk berangkat pada hari kerja atau mengambil penerbangan malam hari.

3. Gunakan Fitur Perbandingan Harga

Ilustrasi lonjakan penumpang Kereta Api saat mudik Lebaran.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Manfaatkan situs perbandingan harga tiket pesawat untuk membandingkan harga dari berbagai maskapai penerbangan dan agen perjalanan. Situs-situs ini biasanya menawarkan fitur pencarian yang memungkinkan kamu untuk membandingkan harga tiket dari berbagai sumber dalam satu platform. Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat dengan mudah menemukan tiket pesawat dengan harga terendah.

4. Pertimbangkan Alternatif Bandara

Simulasi ancaman pembajakan di bandara soetta

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk menggunakan bandara alternatif sebagai titik keberangkatan atau kedatangan. Bandara yang lebih kecil atau terpencil seringkali menawarkan harga tiket yang lebih murah daripada bandara utama. Pastikan untuk mempertimbangkan biaya tambahan seperti transportasi darat untuk mencapai bandara alternatif tersebut.

5. Gunakan Poin atau Miles

Ilustrasi mudik.

Photo :
  • Halomoney.

Jika kamu memiliki kartu kredit yang menawarkan program loyalitas penerbangan atau program poin, pertimbangkan untuk menggunakan poin atau miles kamu untuk membeli tiket pesawat. Ini bisa menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah atau bahkan gratis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya