Donasi untuk Korban Bencana Badai Seroja NTT Kembali Disalurkan

Kandang ayam di Kupang hancur akibat terjangan badai siklon tropis Seroja
Kandang ayam di Kupang hancur akibat terjangan badai siklon tropis Seroja
Sumber :
  • Antara

VIVA – Luka korban terdampak badai siklon seroja di Flores Timur, NTT, masih belum kering. Meski bencana siklon tropis seroja yang melanda telah hampir sebulan berlalu, namun kerugian materiel dan morel yang dirasakan masyarakat setempat belum sirna sepenuhnya.

Untuk membantu saudara-saudari di NTT yang terdampak siklon seroja, Zipmex Indonesia melakukan penggalangan dana dalam program #ZMTuntukNTT.

#ZMTuntukNTT merupakan bagian dari kampanye Zipmex untuk Indonesia, sebuah gerakan yang bervisi membantu
saudara-saudari setanah air yang terdampak bencana.

Penggalangan dana dilakukan selama 26-30 April 2021 dan melibatkan pengguna Zipmex Indonesia. Pengumpulan dana dilakukan dalam bentuk Zipmex Token (ZMT).

Dalam penggalangan dana ini, Zipmex berhasil mengumpulkan 2.608 ZMT dari 168 pengguna. Dana tersebut kemudian dikonversikan dalam bentuk Rupiah dengan nilai tukar Rp57 ribu per token.

Nilai tersebut disesuaikan dengan harga jual ZMT pada 30 April 2021 pukul 21.00 WIB. Hasilnya, Zipmex Indonesia berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp148.656.000.

Seluruh dana yang terkumpul disalurkan melalui Wahana Visi Indonesia, sebuah yayasan sosial kemanusiaan yang berbasis di Jakarta.