BTS Meal Diserbu, ARMY Jemur Kemasannya hingga Dijual Rp1 Juta

Kemasan menu McD spesial edisi BTS Meal
Sumber :
  • IG dhenita_traveller

VIVA – Rabu 9 Juni 2021 pukul 11.00 WIB McDonald's Indonesia secara resmi merilis BTS Meal. BTS Meal ini  terdiri dari 9 pcs nugget, french fries, minuman, dan dua saus yakni cajun dan sweet chili. Menu paket BTS Meal ukuran medium ini diketahui merupakan menu favorit personel BTS.

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Euforia dengan diluncurkannya BTS Meal di Indonesia siang hari ini begitu terasa. Bahkan dari sejumlah video yang diunggah di media sosial, sejumlah ojek online mengantre panjang untuk memenuhi orderan online para penggemar BTS.

Mengingat BTS Meal ini hanya bisa diperoleh secara online dan drive thru. Hal ini dilakukan pihak McDonald's Indonesia untuk mencegah terjadinya kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

Curhat Bos McDonald's Penjualan Anjlok Setelah Terkena Boikot

Selain itu, dari sejumlah video yang beredar di media sosial pula jalanan sempat macet lantaran adanya antrean kendaraan mobil untuk memesan BTS Meal secara drive thru.

Euforia akan peluncuran BTS Meal ini juga dirasakan oleh sejumlah ARMY. Tidak mau menyia-nyiakan packaging yang identik dengan warna ungu dan lambang BTS, sejumlah ARMY terlihat menyimpan packaging BTS Meal ini sebagai kenang-kenangan.

Doyoung NCT Tuai Pro Kontra Jadi Model Kampanye Mcdonald's, Followers Langsung Turun

Dari sejumlah video yang beredar di media sosial, para penggemar BTS bahkan mencuci bersih gelas cup BTS Meal. Tidak hanya itu dalam sejumlah potret packaging dari BTS Meal ini bahkan dijemur agar bisa disimpan kembali dalam keadaan bersih.

Beberapa ARMY penggemar BTS bahkan menyimpan brown bag berlambang BTS dalam sebuah map. Tidak hanya itu saja, cup minuman BTS Meal juga dicuci bersih, dan packaging dari nugget pun dilap tisu bersih sebelum akhirnya disimpan di sebuah lemari.

Tidak sampai di situ kreativitas para ARMY juga terasa. Sejumlah logo dari BTS yang ada pada packaging BTS Meal pun digunting dan dijadikan sejumlah aksesoris. Misalnya saja ditempelkan pada bagian belakang ponsel mereka.

Tidak sampai di situ, bahkan bungkus penutup dari saus McNugget BTS meal pun dikreasikan menjadi gantungan kunci. Penutup saus itu pun dilaminating dan dibolongi dengan pembolong di bagian ujungnya untuk dikaitkan agar bisa menjadi gantungan kunci.

Namun ada juga sejumlah ARMY yang memanfaatkan packaging BTS Meal sebagai lahan 'cuan'. Salah satu pengguna twitter bahkan menjual brown bag BTS Meal dengan logo BTS dijual seharga Rp1 juta.

"Open bid paperbag bts meal, start 1 juta ya," tulis akun @spicylagoon di Twitter.

Untuk diketahui, packaging BTS Meal di Indonesia akan sama seperti BTS Meal di negara-negara lain yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Mulai dari brown bag dengan logo BTS dan McDonald, packaging nugget, minuman yang berwarna ungu dengan logo BTS dan McDonald serta packaging saus yang juga didominasi warna ungu.

"Karena kita tau fans BTS mereka sangat mengenal band favorit mereka juga ingin mempunyai barang-barang ada logo dari BTS makanya kita juga untuk melengkapi BTS meal kita pakai desain khusus, kita gunakan warna ungu warna BTS bisa dilihat ada logo McDonalds dan BTS," ujar Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia, Caroline Kurniadjaja dalam virtual conference BTSXMcDonald's BTS Meal, Selasa 8 Juni 2021.

Selain itu, para penggemar juga dapat kesempatan bagi para penggemar BTS, ARMY. Pasalnya para penggemar dapat merasakan eksklusif experience berupa konten eksklusif behind the scene proses pembuatan iklan BTS Meal,  virtual flip book foto BTS member, pengalaman 360 derajat anggota BTS saat berada set syuting, foto series dari anggota BTS.

"Melalui aplikasi McDonald nantinya akan mulai tersedia dan berganti di setiap minggunya, minggu ini behind the scene, pekan depan virtual flip book dan sebagainya," kata Caroline.

Dijelaskan oleh Caroline para pihak McDonald's telah menyiapkan 5 hadiah utama berupa memorabilia dari packaging BTS meal yang belum digunakan. Untuk mendapatkan ini, para ARMY dapat mengikuti kontes dengan menshare pengalamannya dengan BTS meal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya