Tips Aman Kirim Paket ke Luar Negeri di Masa Pandemi

Ilustrasi paket/kado.
Sumber :
  • Pixabay/ image4you

VIVA – Pekan depan, umat muslim di dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Namun tahun ini perayaan Idul Adha di Tanah Air masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Hal ini membuat semua orang harus menahan diri untuk berkumpul merayakan Idul Adha bersama teman dan keluarga akibat pandemi COVID-19.

8 Waktu yang Diharamkan untuk Berpuasa Menurut Ajaran Islam

Momen ini tidak terlewatkan juga untuk keluarga dan teman yang terpisah di luar negeri untuk bekerja atau belajar. Mereka tidak lagi bebas untuk pulang dan pergi ke Indonesia karena ketatnya peraturan pembatasan pergerakan manusia gara-gara COVID-19.

Walaupun dipisahkan jarak, ada banyak cara untuk bisa melepaskan rindu. Selain bersilaturahmi secara online, kita juga bisa mengirimkan sejumlah hadiah sebagai bentuk ungkapan kasih sayang dan rindu.

Didukung Lebih dari 30 Negara, Idul Fitri-Idul Adha Kini Diakui UNESCO sebagai Hari Besar Keagamaan

Lantas bagaimana cara mengirimkan paket Idul Adha ke luar negeri di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini?

Berikut ini tips berkirim barang ke luar negeri dari CEO Choir Express, Abdul Choir seperti dikutip dari keterangan resminya, Selasa, 13 Juli 2021.

Jumlah Pemudik Lebaran Tahun Ini Diprediksi Naik jadi 136,7 Juta Orang

1. Selektif dalam memilih jasa ekspedisi

Bagi Anda yang ingin mengirimkan paket ke luar negeri mungkin masih awam dengan perusahaan ekspedisi yang memiliki reputasi baik. Apalagi untuk pengiriman antar negara, benar-benar harus teliti dan jangan sampai salah pilih.

2. Fasilitas dan layanan jasa ekspedisi

Salah satu yang menentukan pemilihan jasa ekspedisi yang tepat, adalah adanya fasilitas yang mendukung dan memberikan kemudahan bagi customer.

3. Hati-hati dengan barang ilegal

Kirim paket ke luar negeri memiliki proses yang lebih lama dibandingkan dalam negeri. Sebelum barang sampai ke tanah air tentunya paket akan melalui berbagai pemeriksaan dari Bea Cukai atau Freight Forwarder. Jadi jangan sampai mengirim benda-benda terlarang ya.

4. Pastikan moda transportasi sesuai kebutuhan

Satu lagi hal yang harus benar-benar Anda perhatikan dalam kirim paket ke luar negeri yaitu moda transportasi yang digunakan untuk mengirim barang. Keputusan dalam memilih jalur transportasi yang akan dipakai ini bisa Anda sesuaikan dengan jenis barang yang akan dikirim.

Sebagai informasi, Choir Express yang sudah berdiri hampir 10 tahun telah memiliki pengalaman dan jaringan yang luas, serta mampu memberikan biaya kirim yang murah dengan jaminan barang terkirim dengan cepat dan aman. Pihaknya juga telah menggunakan jalur udara agar paket cepat sampai tujuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya