Penonton Konser JKT 48 Summer Festival Malah Takbiran saat Adel Mainkan Bedug

Momen penonton takbiran saat Adel JKT 48 memainkan bedug
Sumber :
  • Twitter

Jakarta – Momen tak biasa terjadi saat konser JKT 48 Summer Festival 2023 di Tenis Outdoor Senayan, Jakarta pada Minggu 4 Juli 2023 lalu.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Melalui video yang beredar di media sosial, para penonton kompak melantunkan takbir ketika Reva Fidela Adel Pantjoro memukul bedug di atas panggung.

Momen penonton takbiran saat Adel JKT 48 memainkan bedug

Photo :
  • Twitter
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Lantaran alunan bedug dianggap sesuai dengan takbir, banyak penonton yang hadir menyuarakan takbir, apalagi suasana saat itu masih bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1444 H.

"Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar. La ilaha illallahu wallahu akbar. Allahu akbar wa lillahilhamd," teriak penonton, seperti dlihat dari unggahan akun Twitter @GYOHANS_ Senin, 10 Juli 2023.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Para penonton terus menyuarakan takbir hingga wanita yang akrab disapa Adel itu berhenti memainkan bedug.

Sontak sejak artikel ini dibuat, unggahan tersebut telah dipenuhi ragam komentar warganet. Seperti biasa, terdapat silang pendapat antara warganet. Ada yang setuju, ada pula yang tidak.

Beberapa warganet mengaku hal ini membuatnya merinding dan kagum lantaran di tengah konser para penonton membesarkan nama tuhan dengan bertakbir. “Merinding dengernya, masih banyak yang inget Allah biar kata lagi konser,” ungkap warganet.

Beberapa warganet lain mengaku tidak mempersoalkan hal ini lantaran konser tersebut digelar masih bertepatan dengan momen Idul Adha.

“Keren nih. Momennya jg pas masih suasana hari raya Idul Adha. Lebih bagus lagi andai Takbirannya lbh serius, ga ada yg ketawa2,” kata warganet.

Adapun sebagian warganet mengeluh dengan alasan takbir yang dilantunkan tidak sesuai dengan tempatnya. “Bukan ga suka sama takbirannya. tapi norak, ga sesuai tempat dan jadi ga dapet momen adelnya,” tulis warganet.

Sebagian lagi menyebut para penonton yang melantunkan takbir tidak menghargai usaha Adel memukul bedug sehingga irama bedug yang ia mainkan tak terdengar jelas karena menggemanya irama takbir.

“Kasian di @R_AdelJKT48 udah capek" latihan, bukannya dinikmati, tp malah gak kedengan gegara kalian ngechat asal"an,” kata warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya