Bukan Muslim, Ini Alasan Bertrand Antolin Tetap Terlibat dalam Berkurban

Bertrand Antolin
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Sebagai seorang penganut agama Nasrani, Bertrand Antolin tetap antusias untuk berpartisipasi dalam program kurban setiap tahunnya, sejalan dengan hari raya Idul Adha yang diikuti oleh sahabat-sahabat dan keluarganya yang beragama Islam. Baginya, berbagi dengan sesama merupakan bentuk rasa syukur dan kebahagiaan, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

8 Waktu yang Diharamkan untuk Berpuasa Menurut Ajaran Islam

"Saya pernah merasakan hidup dalam kondisi sulit. Saat itu, buat saya dan keluarga, bisa makan daging adalah suatu kemewahan. Makanya, saya senang sekali jika bisa berbagi kebahagiaan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama di momen-momen penting seperti Hari Raya Idul Adha ini," ujarnya saat ditemui baru-baru ini. Scroll lebih lanjut ya.

Seperti tahun ini, Bertrand Antolin kembali berkolaborasi dengan jenama Scarlett dalam program kurban, menyerahkan hewan kurban berupa kambing di seluruh provinsi di Indonesia. Inisiatif mulia ini telah berlangsung untuk ketiga kalinya sejak tahun 2021, dan tahun ini lebih luas dengan penyaluran hewan kurban mencakup 35 titik lokasi di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

Didukung Lebih dari 30 Negara, Idul Fitri-Idul Adha Kini Diakui UNESCO sebagai Hari Besar Keagamaan

"Saya bersyukur sekali kembali mendapat kepercayaan untuk bisa menyalurkan hewan kurban bagi saudara-saudara kita, yang berhak dan membutuhkan. Tahun ini saya bersama Scarlett menyerahkan 35 ekor kambing yang diserahkan ke panti-panti asuhan, pondok pesantren dan yayasan sosial di 35 titik di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua," katanya.

Jumlah Pemudik Lebaran Tahun Ini Diprediksi Naik jadi 136,7 Juta Orang

Menyebarkan hewan kurban ke berbagai wilayah di Indonesia bukanlah tugas yang mudah. Bertrand mengakui bahwa dia sangat terbantu oleh para teman sukarelawan yang membantu mencari titik lokasi penyaluran dan bahkan mengantarkan hewan kurban sampai di tempat tujuan.

"Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman yang membantu saya. Karena amanah yang diberikan Scarlett adalah bagaimana hewan-hewan kurban ini bisa dibagikan ke seluruh wilayah di Indonesia. Tentu ini bukan hal yang mudah untuk mengetahui titik yang tepat, tapi berkat bantuan dari teman-teman, niat baik ini bisa terlaksana dengan baik. Semoga bisa menjadi berkah untuk semua," kata Bertrand. 

Bertrand Antolin.

Photo :
  • Instagram @bertrand1407

Dalam program kurban tahun lalu, Bertrand bersama Scarlett menyalurkan hewan kurban di beberapa pulau seperti Jawa, Bali, Sumatera, dan Papua. Namun, tahun ini mereka berhasil meluaskan cakupan penyaluran hingga mencapai seluruh wilayah Indonesia. Bertrand berharap program kurban ini dapat terus berlanjut dan mampu menjangkau lebih banyak penerima manfaat di masa mendatang.

Program kurban yang dilakukan oleh Bertrand Antolin dan Scarlett ini bukan hanya sekadar berbagi daging, tetapi juga membawa makna dan kebahagiaan bagi banyak orang. Semoga semangat berbagi dan kepedulian terhadap sesama terus bersemi di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya