Profil Parag Agrawal, CEO Baru Twitter Gantikan Jack Dorsey

Parag Agrawal
Parag Agrawal
Sumber :
  • Twitter @paraga

VIVA – Parag Agrawal menempati posisi baru sebagai CEO Twitter pada Senin malam, yang sebelumnya dijabat oleh Jack Dorsey. Diketahui jika sebelumnya Parag Agrawal menjabat sebagai Chief Technology Officer (CTO) Twitter. Berikut profil CEO terbaru Twitter, Parag Agrawal.

Profil Parag Agrawal, CEO Baru Twitter

Parag Agrawal

Parag Agrawal

Photo :
  • Twitter @paraga

CEO baru Twitter Parag Agrawal, berusia 37 tahun. Ia telah menjadi CEO termuda yang memimpin perusahaan S&P 500, hanya sedikit lebih muda dari CEO Meta Platform Inc Mark Zuckerberg. Agrawal, lulusan Institut Teknologi India-Bombay angkatan 2005, menggantikan salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey, yang mengundurkan diri dari peran eksekutif. Setelah menyelesaikan gelar Sarjana Ilmu Komputer dan Teknik dari Institut Teknologi India, Bombay, Agrawal mengejar gelar doktor dari Universitas Stanford di bidang filsafat dan ilmu komputer. 

Perjalanan Karier Parag Agrawal

Parag Agrawal

Parag Agrawal

Photo :
  • Tangkapan Layar

Diketahui jika Agrawal sudah mulai bekerja di perusahaan teknologi besar seperti Microsoft selama empat bulan. Kemudian ia melanjutkan ke divisi penelitian di Yahoo dan AT&T. Barulah pada tahun 2011 Agrawal memulai karirnya di Twitter, beberapa bulan setelah Dorsey ditunjuk kembali jadi CEO Twitter