4 Tips Merawat Koleksi Barang Kesayangan Biar Awet

Barang-barang antik yang dijual komunitas seni di kawasan Kota Lama Semarang
Sumber :

VIVA – Sebagian besar manusia, pasti memiliki hobi atau kegemaran. Hobi tidak terbatas kepada hal yang berkaitan dengan kesenian maupun olahraga, terdapat banyak jenis hobi atau kegemaran yang dimiliki oleh orang-orang.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Hobi juga dapat menghasilkan uang jika tekun dijalani dan pintar mencari peluang bisnis. Seperti yang sudah disebutkan di atas, ada banyak jenis hobi dan tidak terbatas kepada hal yang berkaitan dengan seni dan olahraga saja. Ada juga orang yang memiliki hobi lain, salah satunya adalah mengoleksi barang.

Anda pasti punya teman atau orang terdekat yang memiliki hobi mengoleksi barang. Barang-barang yang dikoleksi juga bermacam-macam jenisnya, dari mulai barang antik hingga barang-barang yang kerap digunakan dalam aktivitas sehari-hari, seperti tas, sepatu, aksesoris, dan lain-lain.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Jika Anda memiliki hobi mengoleksi barang atau hendak memulai mengoleksi barang, sebaiknya perhatikan langkah-langkah di bawah ini. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut hal-hal yang harus diperhatikan jika akan mengoleksi barang.

Perhatikan Barang yang Dikoleksi

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Perhatikan barang yang akan dikoleksi meliputi banyak hal, salah satunya adalah keaslian barang. Belilah barang yang akan dikoleksi dari toko atau dari orang yang dipercaya. Jangan sampai mendapat barang dengan kualitas buruk.

Jangan Boros

Jangan boros berkaitkan dengan perhatikan dengan seksama harga barang yang akan dikoleksi. Perhatikan isi dompet dengan barang yang akan dibeli.

Siapkan Tempat Penyimpanan

Perhatikan tempat penyimpanan barang koleksi. Simpan di tempat yang rapi dan indah, sehingga barang hasil koleksi menjadi lebih menarik saat dilihat. Lemari kaca biasanya jadi tempat favorit untuk menyimpan barang koleksi.

Pelihara dengan Baik

Peliharalah barang-barang koleksi mu dengan baik, misalnya rajin dibersihkan dan dirawat. Jangan sampai, barang koleksimu cepat rusak karena tidak dirawat.

Bagi pecinta karakter kartun Pokemon, bersiaplah, karena Pokémon Indonesia telah menyediakan barang-barang berkaitan dengan Pokemon yang siap untuk dikolekasi atau digunakan. Barang-barang tersebut di antaranya adalah payung Pikachu.

Tidak berhenti sampai di situ, ada juga stiker Pokémonku yang bisa ditempel di permukaan laptop atau notebook. Stiker ini memasukan Charmander, Pikachu, Bulbasaur, Squirtle, dan Snorlax yang berisi masing-masing 5 set di dalamnya. Merchandise Resmi Pokémon Batch ke-2 lainnya telah tersedia di Indomart. Semua Merchandise Resmi Pokémon tersedia dengan harga mulai dari Rp19.900.

“AKG Games bangga bisa menawarkan yang terbaik untuk para penggemar dan trainer Pokémon di Indonesia. Kedepannya kami berharap bisa membawa lebih banyak jenis produk Pokémon resmi di Indonesia, tidak hanya untuk penggemar berat tapi juga masyarakat luas,” kata Adrian Alpin, selaku General Manager AKG Games berdasarkan keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya