8 Patung Dewa Hindu Tertinggi di Dunia, Ternyata Ada di Indonesia

Patung Garuda Wisnu Kencana
Sumber :
  • instagram.com/gwkbali

VIVA – Ada patung Siwa menari di Jenewa, yang dikenal sebagai Nataraj dan melambangkan sebagai penari ekstatik kosmik dan patung Hanoman di Bali. Patung paling terkenal di luar India juga ditemukan di candi Hindu Candi Prambanan di Jawa, Candi Hindu Siwa di Amsterdam dan Candi Madhya Kailash di Afrika Selatan. Berikut ulasan lengkap tentang patung dewa hindu tertinggi di dunia yang dikutip dari walkthroughindia.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

1. Patung Garuda Wisnu (479 kaki), Indonesia

Patung Garuda Wisnu Kencana

Photo :
  • instagram.com/gwkbali

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Indonesia memiliki bangunan landmark di Bali, patung Dewa Wisnu yang sangat raksasa dipasang di atas Garuda di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Patung dan Monumen Garuda Wisnu Kencana disebut menjadi patung tertinggi di Indonesia. Pulau Bali di Indonesia juga memiliki Patung Garuda, Patung Dewa Hanuman dan patung Dewa Wisnu setinggi 75,5 kaki di area Lotus Pond taman budaya.

2. Patung Kailashnath Mahadev (144 kaki), Nepal

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Patung Kailashnath Mahadev

Photo :
  • expedia.co.id

Patung Kailashnath Mahadev di Sanga Nepal adalah patung Dewa Siwa tertinggi di dunia dan memang merupakan keajaiban teknik Nepal. Patung tersebut telah menjadi tempat wisata utama bagi orang India dan sumber wisata religi di Nepal.

3. Patung Lord Murugan (140 kaki), Malaysia

Patung Lord Murugan

Photo :
  • astroved.com

Patung Lord Murugan di kaki Batu Caves di Malaysia adalah salah satu patung dewa Hindu tertinggi di dunia dan juga patung tertinggi di Malaysia.

4. Patung Mangal Mahadev (108 kaki), Mauritius

Patung Mangal Mahadev

Photo :
  • pixabay

Patung Mangal Mahadev Shiva di pintu masuk Ganga Talao di Mauritius sama dengan patung Dewa Siwa di danau Sursagar di Vadodara. Sagar Shiv Mandir di tepi Ganga Talao didedikasikan untuk Dewa Siwa dan juga kuil rumah Dewa Hanuman, Dewi Gangga dan Dewa Ganesh.

5. Durga Mata Murti (108 kaki), Mauritius

Durga Mata Murti

Photo :
  • seekpng.com

Ganga Talao dari Mauritius memiliki patung Durga Mata tertinggi di dunia, Durga Mata Murti setinggi 108 kaki adalah salah satu tempat wisata utama bagi Wisatawan India.

6. Patung Karyasiddhi Hanuman (85 kaki), Trinidad dan Tobago

Patung Karyasiddhi Hanuman

Photo :
  • Twitter @GprasadadvGopal

Trinidad dan Tobago adalah rumah bagi patung Lord Hanuman yang megah di Carapichaima. Kompleks Kuil Dattatreya adalah situs keagamaan terkenal di Trinidad dan rumah Kuil dan Patung Karya Siddhi Hanuman.

7. Patung Lord Hanuman, Afrika Selatan

Chatsworth adalah rumah bagi patung Lord Hanuman terbesar di Afrika Selatan. 

8. Patung Shiva Shakti, Afrika Selatan

Patung Ardhanarishvara di Johannesburg adalah patung setengah Siwa dan setengah Parwati, juga dikenal sebagai patung Shiva Shakti adalah patung Siwa Shakti tertinggi di dunia.

Itulah sederet patung dewa hindu tertinggi di dunia. Ternyata patung dewa hindu tertinggi di dunia berada di Indonesia yaitu Bali. Sudahkah berkunjung melihatnya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya