7 Tanaman yang Ditakuti Makhluk Halus, Bikin Merinding!

Pohon dan buah bidara
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Tanaman yang ditakuti makhluk halus perlu diketahui, sebagai cara antisipasi kita dalam melakukan penjagaan dari hal-hal gaib dan jahat yang bisa saja menghampiri kita. Tanaman ternyata tidak hanya berguna memberikan keindahan semata di halaman rumah, namun ada hal lain yang jarang orang ketahui tentang manfaat lain dari sebuah tanaman tersebut.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Selama berabad-abad, ternyata ada banyak jenis tanaman yang dipercaya memiliki kegunaan spiritual. Di mana tanaman tersebut mampu menangkal berbagai jenis kejahatan dari dunia spiritual, seperti pengaruh dunia gaib ataupun gangguan-gangguan dari jin maupun setan.

Dalam banyak budaya, telah lama dikatakan bahawa ada beberapa tanaman yang ditakuti makhluk halus. Hal ini tentu menarik untuk kita ketahui. Ragam tanaman tersebut, nyatanya dapat digunakan juga untuk membersihkan rumah atau kediaman kita dari pengaruh penyihir atau roh jahat lainnya. 

Kinerja Seluruh Sektor Lapangan Usaha Kinclong Kuartal I-2024, BI Kasih Buktinya

Percaya atau tidak, tapi sebenarnya banyak tanaman di sekitar kita yang dapat mengusir makhluk halus. Konon katanya, beragam jenis tanaman ini mampu mengusir makhluk halus yang telah lama bersarang di rumah kita. 

Wow menyeramkan bukan? Oleh karena itu kami bagikan 7 jenis tanaman yang disinyalir ditakuti para makhluk halus. 

10 Negara yang Mengekspor Tembakau Terbanyak di Dunia, Indonesia Segini

1. Pohon Bidara

Salah satu tanaman yang disebut-sebut dapat mengusir jin, sihir dan setan dari dalam tubuh dan tempat tinggal kamu, adalah daun bidara, yang memiliki daun berbentuk bulat panjang. 

Dalam dunia medis, daun bidara juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Antara lain, bisa mengontrol gula darah, menurunkan kolesterol, melancarkan pencernaan, menurunkan demam hingga meredakan gangguan lambung.

Salah satu tanaman yang disebut-sebut dapat mengusir jin, sihir dan setan dari dalam tubuh dan tempat tinggal kamu, adalah daun bidara, yang memiliki daun berbentuk bulat panjang. Dalam dunia medis, daun bidara juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Antara lain, bisa mengontrol gula darah, menurunkan kolesterol, melancarkan pencernaan, menurunkan demam hingga meredakan gangguan lambung.

2. Pohon Kelor

Tanaman yang ditakuti makhluk halus berikutnya adalah tanaman atau pohon kelor. Tahukah Anda ternyata pohon kelor disinyalir bisa memusnakan ilmu hitam. 

Beberapa orang percaya bahwa, tanaman kelor mampu mengusir gangguan jahat. Daun kelor juga dipakai untuk berbagai ritual atau ramuan tradisional. Pohon ini memiliki aroma menyengat dan tidak mengenakan di hidung. 

3. Pohon Tebu Ireng

Banyak penduduk di daerah Jawa yang percaya, jika menanam pohon tebu ireng di depan rumah dapat melindungi rumah dari berbagai gangguan gaib. Benarkah demikian?

Selain itu, ada juga yang menyebutkan agar efeknya lebih ampuh sebaiknya pilih juga pohon tebu ireng yang memiliki daun berwarna hitam. Posisi terbaik menanam pohon tebu ireng adalah di halaman depan rumah dan diletakkan seperti halnya pagar rumah.

4. Tanaman Bambu Kuning

Pohon bambu umumnya identik dengan tempat bersarangnya makhluk gaib seperti wewe gombel. Namun, hal berbeda justru berlaku untuk bambu kuning. Bambu kuning yang cantik dan terkesan menyeramkan ini sebagai tanaman hias yang juga tanaman pengusir jin yang sangat ampuh untuk mengusir berbagai gangguan gaib.

Menariknya, pohon bambu kuning juga dapat membantu mencegah niat jahat dari orang asing misalnya yang hendak mencuri atau merampok.

5. Bunga Mawar

Tak selalu terkesan indah, nyatanya bunga satu ini bermanfaat untuk hal-hal berbau gaib. Bunga mawar yang cantik rupanya tak hanya memiliki fungsi estetika semata. Justru nyatanya lebih dari itu. Di mana bunga mawar, dinyatakan mampu untuk menangkal gangguan gaib.

Misalnya saja, jika ada orang yang berniat jahat dan mengirimkan gangguan dalam bentuk tak kasat mata. Islam sendiri mengenal tanaman ini sebagai tanaman yang memiliki khasiat khusus berkenaan dengan gangguan gaib. Benarkah begitu?


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya