Fakta menarik Kopiko Yang Dijajal Elon Musk

Luhut memberikan Elon permen Kopiko
Sumber :
  • instagram/@luhut.pandjaitan

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan diketahui bertemu dengan CEO Tesla Elon Musk pada 26 April 2022. Ia langsung disambut oleh Elon di Gigafactory Tesla, Austin, Texas. Dalam kunjungannya itu, Luhut tak menyangka rombongannya disambut dengan ramah oleh pemilik baru Twitter tersebut.

Youtuber Paling Kaya di Dunia Rayakan Ulang Tahun Bagi-bagi Tesla Gratis

Pertemuan Elon dan Luhut ini adalah pertemuan yang pertama kali. Namun dalam akun Instagram pribadinya luhut mengatakan, meskipun pertemuan ini adalah yang pertama kalinya, menurutnya komunikasi antara dirinya dengan Elon telah berlangsung selama 2 tahun.

Namun yang menjadi fokus netizen Indonesia dalam pertemuan hari itu adalah Luhut memberikan permen Kopiko kepada Elon dan video tersebut viral di media sosial. Dalam foto yang diunggah Luhut, Luhut dan Elon Musk tampak duduk di sebuah ruangan sambil memegang Kopiko. Keduanya sama-sama menatap merek permen lokal itu. Beberapa orang di ruangan ikut menyaksikan momen tersebut.

Pembebasan Lahan di IKN Sesuai Target, Luhut Pede Upacara 17 Agustus Bisa Digelar di Istana Baru

Berikut fakta menarik permen Kopiko yang dijajal Elon Musk:

1. Mempengaruhi harga saham MYOR

Luhut Wanti-wanti Prabowo Gak Bawa Orang Toxic, Ketum Projo: Itu Nasihat yang Bagus

Saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR) mendadak naik 6,44% ke angka 1.735/saham pada pembukaan Bursa tanggal 26 April 2022, dilansir dari RTI Business nilai transaksi PT Mayora Indah tbk sebagai produsen permen Kopiko mencapai Rp 10 miliar lebih.

2. Sejarah Mayora

PT Mayora Indah Tbk adalah bagian dari Mayora Group yang dipimpin Jogi Hendra Atmadja. Berdiri pada tahun 1977, Mayora membangun pabrik pertamanya di Tangerang, Banten.

Mayora melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan mematok harga IPO (Initial Public Offering) Rp 9.300.  Mayora memiliki beberapa anak perusahaan seperti PT Sinar Pangan Barat, PT Sinar Pangan Timur, PT Torabika Eka Semesta dan Mayora Nederland BV.

3. Pendiri Mayora

Jogi Hendra Atmadja, salah satu orang terkaya di Indonesia. Lahir di Jakarta pada 1946 silam. Ia adalah keturunan Tionghoa, usai lulus sekolah, Jogi melanjutkan Pendidikan ke Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti.

Berdasarkan laporan Forbes, harta Jogi mencapai 4,1 miliar dolar atau sekitar Rp 58,6 triliun (kurs Rp 14.300) yang Sebagian besar didapat dari kepemilikan saham Mayora (Kopiko), hal ini yang menempatkan Jogi di posisi ke-9 orang terkaya di Indonesia.

4. Gak hanya di Tesla, Kopiko juga pernah ke NASA

permen kopiko di Space Station

Photo :
  • twitter/@Space_Station

Kopiko juga pernah menjadi pilihan astronot NASA, hal ini terlihat dari foto yang diunggah akun Twitter International Space Station @Space_Station pada April 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya