Kisah Mualaf Betty Hewitt, Gara-gara Pertemuan dengan Pria Mesir

Ilustrasi wanita muslim/wanita berhijab.
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA – Seorang biarawati memutuskan untuk menjadi seorang Mualaf. Dia adalah Betty Hewitt kisah perjalanannya masuk Islam berawal dari sebuah pertanyaan.

Terkuak Alasan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri Putuskan Masuk Islam

Mengutip tayangan YouTube Cahaya Al Hidayah, perjalanan biarawati Mualaf Hewitt masuk Islam tidak pernah terlintas dalam pikirannya. Dimana dia dibesarkan dari keluarga katolik yang taat dan tumbuh besar di lingkungan yang beragama katolik. 

Selain tumbuh di lingkungan Katolik, Betty Hewitt di masa kecilnya selalu diisi dengan komunitas kudus, pengakuan dosa, rosario, santo, hymne, air suci, medali yang diberkati,relik, Maria, Paus dan salib.

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Dia berasal dari paroki san maha kudus, dengan gelar sarjana bahasa Inggris dan master Teologi pernah  mengajar di sekolah-sekolah Paroki di sekitar Keuskupan Agung Philadelphia, Keuskupan Chamdend Maryland, dan pada tahun 1980 tepatnya di bulan April ia mengajar di sekolah Paroki Fransiskus De Roasisi di Dermayon.

Perjalanannya masuk Islam berwal dari perkenalannya dengan seorang pria Muslim asal Mesir, Mohsen Moh Ali yang merupakan Muslim pertama yang dijumpai dalam hidupnya.

TERPOPULER: Kisah Mualaf Cucu Gubernur Sumbar Hingga Larangan Konsumsi Mie Instan Saat Sahur

Hewitt tak menyadari pertemuannya dengan Ali akan mengubah semua pandangannya pada agama yang diyakini, dia juga tidak menyadari Ali akan menjadi suaminya. Pertemuan mereka terus berlanjut sampai akhirnya menikah setelah dua tahun pertemuan mereka.

Meski sudah menikah Hewitt tidak pernah berfikir pindah agama, mereka menjalani hidup dengan kepercayaannya masing-masing. Pada tahun 2006 merupakan momen yang paling terpenting, karena di tahun inilah yang mengubah pandangannya terhadap agama Kristen ke Islam.

Pada tahun ini pula suaminya mengajaknya ke Mekkah dan Ali mengatakan kepada istrinya 'Kamu harus menjadi seorang muslimah untuk berkunjung ke Mekkah'.

Sebelum berangkat ke Mekkah, Hewitt memutuskan untuk berkunjung ke pusat komunitas muslim Amerika dan bergabung dengan pusat komunitas muslim Amerika. Dia mengatakan kepada pendiri komunitas muslim Amerika bahwa dia adalah seorang Amerika dan saya percaya wanita setara dengan pria dan saya tidak bisa memakai jilbab.

Zian Rahman, pendiri komunitas muslim Amerika ia menjawab pertanyaan Hewitt 'dalam ajaran islam wanita setara dengan wanita, dan kamu tidak mesti memakai jilbab tapi bisa berpakaian sopan'.

Viral seorang biarawati jadi Mualaf

Photo :
  • Tanggapan layar video YouTube

Saat itulah Hewitt mulai belajar Al Quran dan biografi Nabi Muhammad SAW. Karangan Karen Armstrong dan penulisnya merupakan mantan seorang biarawati selama dua tahun belajar Al Quran dia telah merubah pandangan hidupnya dari alam kegelapan menuju alam terang.

Dia mengatakan 'orang-orang mungkin berpikir bahwa berubah dari seorang biarawati Katolik menjadi Muslimah adalah hal yang dramatis'.

Pada tahun 2008 dia disaksikan sang suaminya mengucap kalimat syahadat di hadapan jamaah Masjid Fourze dan kini aktif kegiatan di masjid itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya