Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Bermodal belajar kendarai mobil lewat youtuber berakhir tragis
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Jakarta, 19 April 2024 –  Mengemudikan mobil menjadi salah satu skill yang memang perlu latihan dan kini banyak sekolah mengemudi. Namun, berbeda dengan pria yang viral ini karena belajar menyetir hanya bermodalkan nonton lewat tutorial di Youtube.

Cuma Dipajang di GIIAS 2024, Mobil Ini Banyak Banget yang Mau Beli

Berdasarkan video dilihat oleh VIVA Otomotif, Jumat 19 April 2024, pria tersebut awalnya memperlihatkan video belajar mengemudi di Youtube. Namun, ternyata tak semudah itu.

Viral kecelakaan saat latihan setir mobil lewat arahan youtube

Photo :
  • Tangkapan Layar
Daihatsu Ajak Komunitas Mobil dan Motor Berkolaborasi

Mobil LCGC yang dipakai untuk latihan mengemudinya itu pun hancur seketika bagian depannya. Kerusakan itu akibat si pengemudi menabrakannya ke tembok rumah hingga jebol parah.

Video itu pun langsung menuai banyak komentar dari netizen. Beberapa menyebutkan bahwa latihan mengemudi tidak cukup dengan melihat video saja.

Viral Anak SD Main Judi Online, Netizen: Menuju Indonesia Cemas

"Belajar dari YouTube boleh" aja tapi liat situasi dan kondisi serta dibimbing. Kalo gini yg ngebimbing nya YouTube doang malah kagak fokus belajarnya," ujar salah satu netizen.

Viral kecelakaan saat latihan setir mobil lewat arahan youtube

Photo :
  • Tangkapan Layar

"Pahami teori dan praktikkan sebelum di hidupkan mesin. Saya dulunya belajar dari YouTube juga, tapi mesin di matiin terlebih dahulu tanpa bimbingan siapapun. Sekian tips belajar mobil dari pengalaman dan YouTube," lanjutnya.

Kursus Mengemudi

Seperti diketahui, saat ini sudah banyak tempat kursus mengemudi di berbagai kota. Keunggulannya, menggunakan mobil yang memang khusus untuk latihan mengemudi. Mobil tersebut merupakan modifikasi dari mobil biasa yang sudah dilengkapi rem dan kopling tambahan. 

Ini dilakukan untuk mengantisipasi jika murid menabrak sesuatu, instruktur bisa langsung menekan rem. Selain itu, instruktur pun akan mengajari cara menyetir yang benar, dan beberapa teori lainnya.

Selain itu, murid juga akan lebih tenang dalam belajar mengemudi mobil karena ditemani oleh instruktur yang sudah memiliki pengalaman dan keahlian dalam menyetir selama bertahun-tahun. Menariknya lagi, banyak kursus mobil yang memiliki paket dengan pembuatan SIM A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya