6 Kebiasaan Orang Indonesia yang Aneh di Mata Bule

Kerokan di leher.
Sumber :
  • http://cetronews.blogspot.com/

VIVA Lifestyle – Sebagai negara yang terkenal akan keindahannya, Indonesia memang kerap kali menjadi sorotan turis mancanegara, maka tak heran jika banyak turis mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

Bule Ini Suka Bagi-bagi NMAX dan PCX Gratis, Cuma Ada Syaratnya

Tidak hanya keindahannya, Indonesia juga dikenal dengan keberagamannya, memiliki 300 kelompok etnis bahkan lebih, membuat Indonesia semakin memiliki citra baik di dunia internasional.

Selain dua kabar baik di atas, Indonesia juga terkenal dan kerap menjadi sorotan lantaran terdapat banyak hal-hal unik yang dilakukan warga Indonesia yang membuat para bule merasa aneh.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

Nah, penasaran hal unik apa saja? Mengutip expat.or.id, berikut 6 kebiasaan orang Indonesia yang dinilai aneh di mata bule, teruslah membaca, berikut keenam kebiasaan tersebut

1. Kerokan

Penampakan Bule Berpakaian Minim di tengah Ceramah UAS di Lombok

Sebagian besar orang Indonesia dipastikan pernah melakukan kerokan, bagaimana tidak, hal ini sudah dianggap sebagai budaya di Indonesia. Biasanya kegiatan kerokan dilakukan menggunakan koin yang dilumuri minyak untuk mencegah seseorang terkena masuk angin dan pegal-pegal. Setelahnya akan muncul bekas merah di kulit.

Mendengar masuk angin saja sudah membuat kebanyakan bule keheranan, tak sedikit bule merasa aneh ketika melihat bekas kerokan yang berada pada kulit orang Indonesia.

2. Traktir ulang tahun

Kalau di Indonesia seperti sudah menjadi tradisi setiap warganya yang berulang tahun harus mentraktir makan teman-teman atau kerabatnya. Namun hal ini malah dianggap aneh oleh bule.

Mereka beranggapan, seharusnya teman-teman atau kerabat lah yang memberikan hadiah atau traktir makan bagi yang berulang tahun.

3. Makan cabai mentah

Ilustrasi makan cabai terpedas.

Photo :
  • U-Report

Dalam urusan makan, para bule juga menyoroti kebiasaan orang Indonesia yang gemar makan cabai mentah, hai bagaimana kamu bisa beranggapan ini aneh?

Bagi kita orang Indonesia tak lengkap rasanya bila mau makan gorengan jika tidak dibarengi dengan cabai.

Memang kebanyakan bule tidak memiliki kemampuan untuk menahan rasa pedas, sehingga mereka menganggap hal ini aneh.

4. Jongkok

Kebiasaan jongkok ala orang Indonesia.

Photo :
  • U-Report

Yang menjadi sorotan di sini adalah gerombolan anak-anak muda nongkrong di pingir jalan, mereka asyik bercengkrama sambil menghisap tembakau, terkadang mereka berkumpul dalam posisi jongkok tersebut dalam waktu yang tidak sebentar.

Bagi sebagian bule, hal ini sangat mengherankan, pasalnya kebanyakan bule kesulitan melakukan posisi jongkok sehingga mereka heran melihat orang Indonesia dapat dengan nyaman melakukannya bahkan dalam waktu yang lama.

5. Mandi 2 kali sehari

Mandi 2 kali sehari atau mandi pagi dan sore merupakan hal yang wajar bagi orang Indonesia bahkan kebanyakan ibu di Indonesia mewajibkan ini kepada anak-anaknya.

Namun ternyata kebiasaan bagus ini dianggap aneh oleh para bule, sebab para bule biasanya jarang mandi karena di negara mereka memiliki cuaca yang dingin.

6. Manggil orang asing ‘bule’

Panggilan bule memang sudah melekat untuk orang asing yang datang ke Indonesia, namun rupanya, panggilan tersebut dianggap aneh oleh para bule.

Seperti yang kita ketahui, kata bule merupakan plesetan dari ‘bulai’ yang berarti ‘putih bak albino’. Karena sudah melekat di kalangan orang Indonesia, maka tak heran para bule biasanya hanya merespon kebingungan ketika dipanggil ‘bule’.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya