Bergidik Ngeri, 3 Kampung Gaib di Indonesia yang Diyakini Masih Eksis

Wentira.
Wentira.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Sudah sejak dahulu kala masyarakat Indonesia meyakini tentang hal-hal gaib, salah satunya adalah kampung gaib. Sampai saat ini, berbagai mitos atau legenda yang berhubungan dengan hal gaib masih tersebar dan banyak diyakini masyarakat. Beberapa kampung gaib di bawah ini masih diyakini dan meninggalkan misteri di benak banyak orang. Berikut ulasan selengkapnya tentang kampung gaib yang diyakini segelintir orang. 

1. Kampung Saranjana

Kota Saranjana.

Kota Saranjana.

Photo :
  • U-Report

Banyak kisah yang beredar di masyarakat tentang lokasi ini. Kota ini diyakini berada di wilayah Kalimantan Selatan. Untuk lokasi tepatnya, sebagian besar masyarakat meyakini bahwa kampung gaib yang satu ini berada di Pulau Halimun atau yang dikenal juga dengan Pulau Laut, Kabupaten Kotabaru. 

Kisah mistis tentang Kampung Saranjana yang beredar luas di masyarakat adalah kampung ini merupakan daerah yang sangat maju. Jalan-jalan lebar ada banyak di kampung ini ditambah dengan gedung tinggi yang banyak dibangun. Buah-buahan juga tumbuh subur dengan ukuran besar tidak seperti di dunia nyata. 

Para penduduk di wilayah ini adalah orang yang mempunyai wajah cantik dan tampan melebihi di dunia nyata. Walaupun tampaknya sangat menarik, konon untuk siapa saja yang mencoba masuk ke kampung gaib ini tidak bisa lagi keluar. Beberapa legenda mengatakan, ada banyak kejadian aneh yang dialami beberapa orang. 

Seperti pernah ada beberapa alat berat yang katanya diantar ke dekat kota tersebut. Konon tahun 80an, pemerintah dihebohkan dengan kedatangan alat berat pesanan dari Jakarta. Semua alat berat dengan harga fantastis ini dipesan oleh orang yang berasal dari kampung itu. Padahal, secara administratif tidak ada di Kabupaten Kotabaru.