IDI Pastikan Solo Triathlon oleh Muryansyah Berlangsung Aman

Muryansyah
Sumber :
  • Dok IDI & Harmoni Indonesia

VIVA Lifestyle – Muryansyah atau yang akrab dipanggil Yansyah merupakan Founder Pahita Mulung dan seorang Solo Triathlon. Ia akan lari dari Bali ke Jakarta sepanjang 1.293 km selama 30 Hari. Ditambah berenang menyeberangi Selat Bali. 

Dukung Sport Tourism Lewat Sungailiat Triathlon 2024

Solo Triathlon dilakukan melalui kegiatan bersepeda sepanjang 135 kilometer dari Puri Ageng Blahbatuh hingga Pelabuhan Gilimanuk. Dilanjutkan berenang sejauh 5 kilometer dari Pura Segara Rupek hingga Pantai Watudodol. Diakhiri dengan berlari sejauh 1.153 km dari Pangkalan Angkatan Laut Banyuwangi hingga Monumen Nasional Jakarta.

Kegiatan ini didukung Harmoni Indonesia dersama Ikatan Dokter Indonesia. Harmoni Indonesia didirikan dan diayomi oleh Irjen Pol (Purn.) Sidarto Danusubroto yang juga adalah Anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan Ketua MPR RI masa bakti 2013-2014. Tim Harmoni Indonesia juga didampingi oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memastikan kegiatan triathlon sejauh 1,293 km dari Gianyar, Bali sampai ke Monas, Jakarta ini bisa berlangsung dengan aman, lancar, sukses dan membawa dampak partisipatif dari publik.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Gerakan Inisiatif Peduli Lingkungan Solo Triathlon

Photo :
  • Dok IDI & Harmoni Indonesia

“Aksi Peduli Lingkungan yang dilakukan oleh saudara Muryansyah bersama organisasi Mulung Prahita adalah program kesadaran dimana peduli lingkungan menjadi sebuah manifestasi kehidupan masyarakat dunia agar memperhatikan lingkungan dengan semangat harmonisasi alam dan kehidupan manusia untuk masa depan yang lebih baik khususnya di Negara Indonesia," ujar Irjen Pol (Purn.) Sidarto Danusubroto setelah pembukaan acara Solo Triathlon di Puri Ageng Blahbatuh, Gianyar, Bali, Senin, 18 Juli 2022.

Cari Atlet Berbakat, Triathlon Buddies 2024 Bakal Diikuti 250 Peserta

Dalam kampanye The Rising Tide ini, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengerahkan tim medis dan mobil ambulans untuk pemeriksaan medis di seikit 36 titik pemberhentian yang dilalui oleh Yansyah. Dalam setiap titik pemberhentian, Yansyah akan diperiksa kesehatannya oleh tim medis dari IDI dan memperoleh perawatan sesuai dengan kebutuhannya agar tetap bisa melanjutkan proses kampanye. 

“IDI siap mendukung penuh kampanye baik ini, karena lingkungan yang baik juga bisa berdampak pada kesehatan yang baik. Tindakan preventif sangat dibutuhkan saat ini, sehingga beban kesehatan menjadi lebih ringan, dan hal tersebut dapat memberikan tingkat kesehatan yang lebih baik pada masyarakat,” kata Koordinator wilayah Bali, Lombok, dan Nusa Tenggara PB IDI, dr Rudi Susanta, SpOG(K).

Ilustrasi lari.

Photo :
  • U-Report

Perjalanan yang betajuk The Rising Tide akan dilakukan dengan Solo Triathlon sepanjang 1293 km dalam 30 hari dari Bali menuju Jakarta dari tanggal 18 Juli 2022 sampai 17 Agustus 2022. Perjalanan ini merupakan wujud perjuangan dalam memerangi polusi sampah di Indonesia.

Kegiatan ini juga dalam rangka mengisi rangkaian kegiatan Presidensi G20 dan menunjukan komitmen Indonesia untuk mengelolah sampah, khususnya sampah plastik melalui pendekatan Ekonomi Sirkular yang berbasiskan platform digital. Harmoni Indonesia bersama IDI sepakat masalah kepedulian Lingkungan ini merupakan tanggung jawab kita bersama dan kedepannya Harmoni Indonesia akan selalu bersinergi mensuport kegiatan seperti ini bersama IDI.

Perjalanan yang betajuk The Rising Tide diawali dengan seremoni pembukaan di Puri Ageng Blahbatuh, Gianyar yang dihadiri oleh beberapa tokoh penting nasional, antara lain Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Lalu Dewan Pertimbangan Presiden diwakili oleh Bapak Inspektur Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Sidarto Danusubroto.

Kemudian ada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya