Bikin Merinding, Ini 7 Tanda Rumah Berhantu yang Patut Diwaspadai

Ciri-ciri rumah berhantu
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Tinggal di rumah berhantu yang angker tentu saja tidak diinginkan oleh setiap orang. Sebab, kehadiran makhluk lain yang sedang tinggal di rumahmu tentu akan membuat penghuninya merasa tidak nyaman sampai ketakutan. Sebetulnya ada beberapa ciri rumah berhantu yang dapat dirasakan dan dilihat langsung meski kamu bukan seorang indigo. 

Caleg PKS Ngadu ke MK, Suara Diambil Rekan Satu Partai

Ciri tersebut bahkan bisa dilihat dengan menggunakan mata telanjang atau hanya dirasakan saja. Bahkan mungkin kamu sudah merasakan beberapa ciri tersebut, tapi kamu lebih memilih untuk mengabaikannya. Untuk itu, berikut adalah ulasan tentang ciri rumah berhantu seperti dirangkum VIVA dari berbagai sumber. 

1. Sering Merasa Diperhatikan

Viral, Momen Ijab Kabul Virzha dan Sausan Sabrina

ilustrasi takut hantu

Photo :
  • Freepik

Kamu tentu saja bisa merasakan bila ada seseorang yang tengah memperhatikan. Bila kamu pernah merasakan demikian padahal tidak ada siapa-siapa di sekitarmu, ini juga bisa menjadi pertanda rumah kamu dihuni oleh hantu. Tapi sayang, hal ini bukan pertanda baik, kemungkinan ada sesuatu yang ingin disampaikan oleh makhluk mistis itu kepadamu. 

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

2. Suara Misterius

Ilustrasi Hantu Wanita

Photo :
  • U-Report

Ciri rumah berhantu berikutnya yang sangat mudah untuk dikenali adalah timbulnya suara-suara misterius yang tidak diketahui asal muasalnya. Jika kamu sering mendengarkan suara garukan, benda jatuh atau bergeser, sampai ada suara yang memanggil namamu, bisa jadi bukan kamu sedang berhalusinasi, tapi memang ada makhluk halus yang ingin mengganggu. 

3. Binatang Peliharaan Terganggu

Ilustrasi hantu.

Photo :
  • Pixabay

Sudah menjadi rahasia umum bila indera binatang jauh lebih peka ketimbang manusia. Mereka dapat mendeteksi hal-hal yang tidak dapat ditangkap oleh indera manusia, seperti bencana alam dan kehadiran hantu. Bila binatang peliharaan kamu sering melihat ke satu titik rumah atau bersuara seperti gelisah dan ketakutan, kamu harus berhati-hati karena bisa saja ada hantu di rumahmu. 

4. Penurunan Suhu Secara Drastis

Ilustrasi rumah hantu.

Photo :
  • U-Report

Ciri rumah berhantu selanjutnya yang paling mudah disadari adalah adanya penurunan suhu yang tiba-tiba dingin dan sering terjadi secara dramatis. Hal ini karena hantu membutuhkan energi besar untuk bisa memberi tanda kehadirannya sehingga menyedot suhu di sekitar. Biasanya hal ini hanya terjadi sekejap dan untuk yang tidak peka mungkin tidak berarti apapun. 

5. Tercium Aroma Aneh

Ilustrasi hantu kuntilanak.

Photo :
  • U-Report

Tanda rumah berhantu berikutnya adalah kamu sering mencium adanya aroma yang aneh, seperti parfum, bunga melati, kentang terbakar, belerang, dan lainnya. Terlebih bila kamu tidak menemukan penyebab dari munculnya aroma tersebut. Sudah bisa dipastikan bahwa memang ada makhluk halus yang hadir di rumah kamu. 

6. Peralatan Rumah Bergerak atau Berpindah Sendiri

Ilustrasi hantu.

Photo :
  • U-Report

Kamu perlu mewaspadai bila ada peralatan rumah kamu yang sering berpindah tempat atau bergerak sendiri. Bila kejadiannya sekali dua kali mungkin kamu lupa meletakan peralatan itu. Namun, bila frekuensinya terlalu sering bisa jadi ini adalah perbuatan dari makhluk halus. 

Terlebih bila hantu tersebut memang sudah berani untuk memperlihatkan eksistensinya dengan menggerakan peralatan rumah di hadapan kamu. Hal tersebut dapat berarti bahwa si makhluk halus merasa terganggu dengan kehadiran kamu. 

7. Alat Teknologi Bermasalah

Ilustrasi hantu.

Photo :
  • U-Report

Pernah kamu mengalami kejadian televisi yang tiba-tiba menyala sendiri atau volumenya berubah tapi tidak ada yang menyentuh? Atau mungkin kipas angin yang berhenti berputar dan lampu berkedip sendiri. Diyakini atau tidak, hal ini bukan selalu karena aliran listrik yang bermasalah. Tapi, juga menjadi ciri rumah berhantu yang mana penghuni rumah ingin memberi tanda kehadirannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya