Ini Pemegang Rekor Lidah Terbesar di Dunia, Ukurannya Sebesar Pola Pingpong!

Dante Barnes, pemegang rekor lidah terbesar di dunia
Sumber :
  • Guinness World Records

VIVA Lifestyle – Jika biasanya ada rekor lidah terpanjang di dunia, kali ini ada juga rekor lidah terbesar di dunia. Rekor lidah terbesar di dunia tersebut dipegang oleh pria bernama Dante Barnes dari Battle Creek, Michigan, Amerika Serikat. 

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Lidah Dante tercatat ke dalam buku rekor Guinness World Records pada 24 Desember 2021 lalu dengan lingkar lidah yang luar biasa besar mencapai 12,19 cm. Bahkan ukuran lidahnya sama dengan diameter bola pingpong!

Dante Barnes, pemegang rekor lidah terbesar di dunia

Photo :
  • Guinness World Records
Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Saat diukur lebih rinci lagi, lidah Dante mencapai tinggi sekitar 42 mm dan lebar 40 mm, Padahal rata-rata lidah manusia memiliki lingkar yang jauh lebih kecil. Dante mulai menyadari karakteristik uniknya pertama kali setelah dia menonton video orang lain yang memamerkan lingkar lidahnya. Akhirnya dia memutuskan untuk mencoba mengukur lidahnya sendiri.

Video pertamanya pun banyak ditonton dan lidah Dante menjadi menjadi viral di internet. Dante sendiri tidak begitu yakin mengapa dirinya bisa diberkahi dengan lidah yang begitu besar, tetapi banyak orang memiliki teorinya sendiri.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Dante Barnes, pemegang rekor lidah terbesar di dunia

Photo :
  • Guinness World Records

“Saya belum pernah meminta orang medis yang sebenarnya memberitahu saya apa yang bisa saya lakukan atau apa namanya, tetapi saya telah meminta orang membuat video tentang lidah saya dan mereka mengatakan itu disebut macroglossia,” kata Dante yang dilansir dari laman Guinness World Records pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Fleksibilitas lidah merupakan salah satu otot terkuat di tubuh manusia, sehingga memungkinkan kita untuk berbicara dan makan. Dalam kasus Dante, lidahnya secara anatomis luar biasa, dia dapat dengan mudah bermanuver.

“Rasanya seperti lidahku. Saya bisa melenturkannya seperti otot lainnya, seperti menggerakkan jari atau mengangkat beban,” katanya.

Meskipun Dante sangat bangga dengan pencapaiannya yang memecahkan rekor lidah terbesar di dunia, namun ternyata tidak semua orang terkesan dengan otot besarnya yang luar biasa. Misalnya sang pacar yang tidak begitu menyukai lidah besarnya. 

Bagaimanapun juga, Dante merasa bahwa lidahnya adalah atribut yang sangat dibanggakan.

“Saya benar-benar melihat lidah saya sebagai hadiah. Saya tidak pernah berpikir saya akan memiliki gelar Guinness World Records sama sekali, apalagi untuk lidah saya,” ujar Dante.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya