Cara Memiliki Tidur Berkualitas dan Sehat Bagi Tubuh

Ilustrasi Kasur
Sumber :
  • Quantum Tosan

VIVA Lifestyle – Kurang tidur bisa mengakibatkan fungsi tubuh mengalami kerusakan dan juga bisa mengakibatkan obesitas. Tidur yang nyaman dan nyenyak, memungkinkan otak dan tubuh untuk beristirahat dan memulihkan diri. 

Heboh Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Selokan Kota Pontianak, Diduga Korban Pembunuhan

Namun yang perlu disadari, Kasur yang nyaman saja tidak cukup. Seperti halnya makanan, tidak hanya sekedar lezat, tapi juga harus sehat. Scroll selanjutnya ya.

Salah satu yang perlu jadi bahan pertimbangan adalah pengunaan bahan timbal dalam material kasur. Timbal masuk ke dalam tubuh manusia melalui berbagai cara antara lain ketika bernafas, makan, menelan, atau minum zat apa saja yang mengandung timbal.

Terungkap! 7 Posisi Tidur Ini Bisa Menebak Kepribadian Anda

Ilustrasi wanita sedang tidur.

Photo :
  • U-Report

Timbal juga bisa masuk melalui belahan di kulit atau melalui selaput lendir. Bahaya timbal bagi tubuh manusia, bisa mengakibatkan gangguan sistem saraf, kerusakan ginjal hingga gangguan sistem reproduksi.

Gak Kalah Nyinyir, Rizky Billar Balas Netizen yang Body Shaming Lesti Kejora: Hidup Lu Melarat!

“Itulah yang menjadi alasan pemerintah melarang BBM yang mengandung timbal beredar di Indonesia, bahkan WHO secara masif melarang BBM dengan kandungan timbal” kata Yufardis, Direktur PT Quantum Tosan Internasional.

Beberapa Industri yang juga menerapkan produk yang bebas timbal adalah Industri cat dekoratif, Industri kosmetik hingga produk pipa PVC, sudah tersedia produk yang bebas timbal. Maka industri kasur juga kini melakukan hal yang serupa.

Ilustrasi Kasur

Photo :
  • Quantum Tosan

"Kami ingin menjadi perusahaan yang pertama di Industri kasur, yang menerapkan pemakaian material bebas timbal untuk semua kasur produksi kami," ujar Yufardis.

Greentea Latex, merupakan produk pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki sertifikasi bebas TIMBAL (lead). Ia juga mendapat garansi seumur hidup. Seri Greentea Latex hadir dalam produk Kasur dan Topper.

Topper adalah lapisan dengan ketebalan tertentu yang di letakkan di atas Kasur. Namun dapat juga digunakan menjadi fungsi lain sebagai kasur tambahan. Quantum Tosan Internasional, berinisiatif dan mendorong semua produsen kasur di Indonesia untuk lebih peduli pada bahaya timbal yang terdapat dalam material kasur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya