Fajar Marta Content Creator Segudang Prestasi yang Pernah Jadi Kuli Angkut Limbah

Fajar Marta, Content Creator
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle  – Banyak kisah inspiratif dari anak muda di era sekarang ini. Seperti salah satunya sosok Fajar Marta yang mungkin namanya masih asing di telinga. Namun, pria kelahiran Bogor, 9 Oktober 1987 ini memiliki segudang prestasi yang telah diraih dalam perjalanan hidupnya.

Hailey Bieber Ungkap Sifat Asli Justin Bieber, Penggemar Merasa Lucu Sekaligus Khawatir

Berprofesi sebagai photographer, Fajar Marta memulai karier amatirnya  dengan belajar secara otodidak. Dengan ketekunan dan keinginan yang kuat Fajar Marta pun berhasil menjadi seorang photographer profesional. Scroll untuk simak selengkapnya.

Seiring dengan berkembangnya era media sosial Fajar Marta lantas mengasah skill-nya dengan mempelajari videografi hingga ia akhirnya menjadi seorang content creator. Fajar pun kerap mengunggah hasil karya photo dan videonya ke Instagram pribadinya @vfskimedia.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Banyak yang menyukai hasil jepretan dan karya-karya video Fajar Meta hingga ia pun memiliki banyak followers di Instagram. Fajar Marta pun menjelma menjadi salah satu content creator yang menarik dan inspiratif,  hingga saat ini telah mendapat banyak sekali penghargaan sebagai content creator photo dan video paling inspiratif.  

Sebut saja Best Content Photo, Best Content Video dari ajang penghargaan Digital Media Inspiratif 2022. Fajar pun lantas membagikan ilmu dan pengalamannya  dengan mengeluarkan sebuah buku berjudul "Bagaimana Cara Membuat Sosial Mediamu Menjadi Menarik" .

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Saat ini Fajar sedang sibuk membuka kelas bagi photographer dan videographer pemula yang masih belum percaya diri dengan hasil karyanya sendiri.

"Tidak hanya membuat mereka sukses tapi mengajarkan juga bagaimana cara maintance social media mereka agar terlihat menarik dan inspiratif," kata Fajar.

Fajar juga pernah memenangi sejumlah penghargaan di berbagai negara, seperti di ajang International Open Media Digital Creator di Arab, Italia, dan Prancis.d

"Bagi anak muda yang masih merasa tidak punya alat mahal untuk membuat konten digital, jangan merasa malu tetep tuangkan ide dan kreatifitas kalian ke media social. Karena semua konten yang mahal adalah ide dan kreatifitasnya, bukan alatnya yang mahal atau alat yang pro," tuturnya.

Selain sukses di bidang photography Fajar Marta juga memiliki beberapa usaha di bidang digital yang dibangun sendiri dan masih berkembang hingga sekarang.

Namun tentunya rentetan kesuksesan Fajar Marta tidak didapat dengan mudah. Jauh sebelum menjadi seperti sekarang, Fajar pernah menjadi seorang kuli angkut limbah pabrik dengan penghasilan yang jauh dari kata cukup.

Dan lima tahun berlalu kini dari hasil kerja kerasnya dia mampu membahagiakan keluarga nya terutama istri dan kedua anaknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya