Kisah King Faisal Jim, Bocah 5 Tahun yang Hafal Al-Quran

King Faisal Jim, bocah penghafal Al-Quran
Sumber :
  • YouTube

VIVA Lifestyle – Bocah berusia 5 tahun bernama King Faisal Jim tengah menjadi sorotan karena sudah menghafal Al-Quran. Bahkan Jim juga sudah sering ikut lomba atau kompetisi membaca Al-Quran.

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

King Faisal Jim sendiri sudah mulai menghafal Al-Quran sejak usianya masih 2 tahun. Hal itu bermula dari sang ibu yang mengajaknya membaca Al -Quran sebelum hendak tidur. Setelah dibacakan satu hari satu ayat, Jim mulai meminta untuk terus mengaji

King Faisal Jim, bocah penghafal Al-Quran

Photo :
  • YouTube
Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Hal itu diketahui saat King Faisal Jim dan ibunya menjadi bintang tamu di sebuah  acara televisi yang dipandu oleh Ruben Onsu, Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting dan Wendi Cagur sebagai pembawa acaranya. 

“Pertamanya memang bunda yang mengajak duluan terus setelah sehari dicoba satu hari satu ayat besoknya minta aku mau ngaji lagi katanya,” ujar sang ibu seperti yang dikutip VIVA pada Selasa, 4 April 2023. 

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

“Saat mau tidur dibacakan karena belum bisa baca Quran ya umur 2 tahun jadi dibacakan dulu sama bunda,” lanjutnya sang ibu menceritakan awal mula sang anak ketagihan mengaji. 

Hingga saat ini, Jim sudah berhasil menghafalkan sebanyak 9 juz dalam Al-Quran. Mulanya Jim menghafal surat dengan ayat-ayat yang pendek terlebih dahulu. Tak mudah, Jim dan ibunya juga sempat merasa kesulitan dalam menghafal Quran, terutama pada surat Al Mutaffifin di juz 30 dan juz 29 surat Al Jinn. 

“Karena mirip-mirip jadi suka ketuker-tuker jadi perlu ekstra mengulang hafalannya,” ujar ibu Jim. 

Berawal dari membaca Al-Quran, Jim kemudian juga jadi bisa membaca huruf latin di usianya yang 3,5 tahun. King Faisal Jim juga bisa membaca dengan dikenalkan huruf alfabet dan hijaiyah secara berbarengan. 

King Faisal Jim, bocah penghafal Al-Quran

Photo :
  • YouTube

Tak hanya menghafal Al-Quran, Jim juga saat ini diketahui sedang menghafal hadist. Kisah Jim yang sudah menjadi penghafal Al-Quran di usianya yang masih beli pun menjadi inspirasi bagi banyak orang.

“Masalloh adik Jim ank yg Sholeh n ank yg cerdas, msh usia segitu udah hafalannya kuat  y alloh,” kata netizen memberi komentar.

“Ya Allah, Jim anak hebat yg akan membawa orang tua nya ke surga, Aamiin,” tandas yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya